Suzuki Akan Hadirkan Skutik Baru dari Luar Negeri, Access 125?

 484 views

Jakarta masih belum lelah menggebrak pasar Indonesia sejak kemunculan GSX Series beberapa waktu lalu. Usai mengenalkan matic Nex II di ajang IIMS 2018 belum lama ini, Suzuki rupanya mengungkapkan bakal ada satu lagi skutik yang diperkenalkan di Indonesia. Bahkan kabarnya tersebut akan meluncur pertama kali di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018.

Suzuki Access 125 – overdrive.in

Menurut pernyataan Market Relation Manager 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas Pardede, skutik tersebut kabarnya telah ada di luar negeri. “Kapasitas mesinnya antara 125 – 150cc. Motor ini kami bawa untuk melihat respons pasar dulu, belum dijual,” kata Banggas, Selasa (22/5), seperti dilansir Oto.

Lantas apakah motor yang bakal dirilis merupakan seri Burgman Street 125 buatan India? Rupanya Banggas membantah. Kemungkinan motor lain yang juga berasal dari India adalah Access 125. Skutik ini memiliki tampilan unik seperti dengan bodi gemuk namun ukuran bannya kecil. Ukuran ban yang diusung 90/90-12 inci di depan dan 90/100-12 inci di belakang.

motor ini memang minimalis, hanya panel instrumen perpaduan analog dan digital, soket DC untuk mengisi daya smartphone di perjalanan, dan pencahayaan yang masih menggunakan bohlam. Namun Suzuki Access 125 menawarkan kepraktisan dengan bagasi berukuran besar di bawah jok yang diklaim sanggup menampung helm full face. Lalu ada pula cantolan di dashboard dan bawah jok untuk meletakkan barang bawaan. Di bagian depan dilengkapi pula dengan kompartemen untuk meletakkan botol minuman.

Motor ini mengusung berkapasitas 124 cc satu silinder SOHC berpendingin udara. tersebut diklaim dapat menghasilkan torsi puncak 10,2 Nm pada 5.000 rpm dengan tenaga maksimal 8,7 PS pada 7.000 rpm, menggunakan transmisi CVT.

Tak hanya skutik, Suzuki memberi sedikit bocoran bahwa pihaknya juga bakal memboyong motor naked dari luar negeri. Sayangnya masih belum terungkap motor apa yang dihadirkan. Namun motor tersebut kabarnya juga ada di kisaran 125-150 cc. “Kali ini kami mau menampilkan lebih realistis dan membumi (sesuai pasar Indonesia), biasanya kan Hayabusa dan GSX-RR,” ujarnya.

   
Penulis: