Honda EX5 Injeksi Diluncurkan, ‘Cucu’ Astrea Grand

 2139 views

Sepeda-.info – Bagi generasi 1990-an, pasti sudah tidak asing lagi dengan Astrea Grand. Ini adalah salah satu motor buatan Honda yang diklaim paling awet dan bandel. Nah, jika di Tanah Air ini sudah berhenti diproduksi, di Malaysia, asal Jepang malah meluncurkan edisi terbarunya yang diberi nama Honda EX5.

Honda EX5 – paultan.org

Dikutip dari situs Paultan.org, Boon Siew Honda (BSH), selaku agen pemegang motor Honda di Negeri Jiran, mengklaim telah menjual lebih dari 2 juta unit Honda EX5 sejak sepeda motor ini resmi dipasarkan sekitar dua tahun yang lalu. Untuk edisi tahun 2018 ini, BSH menawarkan paket warna baru untuk Honda EX5, selain beberapa rincian anyar, termasuk panel plastik di depan serta lencana dan behel belakang dengan krom.

Baca juga:   Bangkit Kembali, Mulai Tahun 2019 Cagiva Fokus Bikin Motor Listrik

Meski masih mengusung citarasa klasik, Honda EX5 tekah menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi PGM-FI khas Honda. Tentu saja ini membuatnya semakin irit. Selain itu, motor ini juga diklaim lebih ramah lingkungan dengan teknologi electronic control. Sayangnya, rem depan dan belakang masih menggunakan sistem tromol.

Di sektor jantung pacu, Honda EX5 terbaru didukung 4-stroke, silinder tunggal, OHC, berkapasitas 109cc, dengan sistem pendingin udara. Di atas kertas, sepeda motor ini dikatakan mampu meletupkan tenaga maksimal 8,5 HP pada putaran 7.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 8,62 Nm pada putaran 6.000 rpm via transmisi manual 4 percepatan.

Baca juga:   Peugeot Vox 110, Motor Bebek Standard Ala Perancis

Honda EX5 sendiri sekarang tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Pearl Magellanic Black, Pearl Nightfall Blue, Candy Scintillated Red, Space Magenta Metallic, dan Pearl Nightfall Blue Sport. Di pasaran Malaysia, satu unit Honda EX5 ditawarkan dengan harga 5.150 ringgit atau setara Rp18,2 jutaan untuk versi Standard dan 5.404 ringgit atau sekitar Rp19,1 jutaan untuk Sport.

Baca juga:   Spesifikasi Vespa Spartan atau Vespa P200XE
   
Penulis: