KTM RC 125 Resmi Mengaspal, Harga Rp23,5 Jutaan

 44 views

Sepeda-.info – Pabrikan yang terkenal akan motor-motor dan trail, KTM, pada pekan kemarin resmi meluncurkan varian KTM RC 125 untuk pasar India. yang melengkapi varian KTM RC 390 dan KTM RC 200 ini, meskipun punya kapasitas yang cukup kecil, diklaim punya kemampuan laju yang mumpuni serta bobot yang ringan.

KTM RC 125 – auto.ndtv.com

KTM dibangun untuk tujuan memenangkan performa dan handling. Tidak ada bedanya dengan KTM RC 125 yang akan memberikan pengalaman KTM sejati bagi para penggemar yang ingin memasuki dunia super sport kami,” papar Vice President Probiking (jaringan dealer KTM India), Sumeet Narang. “Motor ini sendiri membawa gen MotoGP RC16.”

Diproduksi bersama antara KTM dan Bajaj India, motor ini tetap mempertahankan dan piranti yang premium. Bodinya tetap berkesan kekar, tidak ada perbedaan kentara dengan sang kakak. Tangki fairing, dan jok dirancang menggunakan garis-garis tajam, sedangkan dua headlamp proyektor terbungkus cover bersatu dengan windshield, meski belum mengusung LED.

Untuk sektor jantung pacu, perusahaan membekali KTM RC 125 dengan mesin 4-stroke, DOHC, silinder tunggal, berkapasitas 124,7cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 14,5 PS dan menggapai torsi puncak 12 Nm. Meski tidak terlalu dahsyat, namun ini sudah cukup untuk para pengendara baru.

Perusahaan juga tidak luput menyertakan penghenti laju kecepatan buatan ByBre, yang menempel di kedua roda. Ukurannya bahkan sama, 300 mm, dengan kaliper empat piston di depan, serta 230 mm diapit kaliper dua piston di belakang. Tak ketinggalan, tambahan sensor ABS buatan Bosch. Sebagai catatan, spesifikasi ini persis dengan RC series kasta tertinggi sekalipun.

Di India, KTM RC 125 dijual dengan sebesar Rs. 147.213 atau setara Rp23,5 jutaan. Belum diketahui apakah sepeda motor ini juga akan dipasarkan di , namun kemungkinan tersebut masih tetap terbuka. “Itu bukan suatu hal yang mustahil, sebab di India sudah ada produknya,” kata Sales &Marketing Division PT Penta Laju Jaya Motor selaku ATPM KTM, Akhmad Zafitra Dalie.

   
Penulis: