KTM Siapkan Skuter Matik Bertenaga Listrik untuk Pasar Eropa

 1575 views

Mattighofen, Austria – Pabrikan sepeda makin fokus mengembangkan segmen matik bertenaga . Sejak memperkenalkan E-speed Electric Scooter di pada tahun 2013 lalu, KTM terus melakukan pengembangan dan dikabarkan akan segera terjun ke bursa motor Eropa.

ktm e speed – www.autoblog.com

 

Dilansir laman Visordown (1/4), KTM dalam pernyataan resminya mengaku telah disibukkan dengan proyek pengembangan skutik elektrik tersebut selama dua tahun belakangan. Skutik yang kini digarap di markas KTM di Mattighofen, Austria ini masih dirahasiakan namanya.

Diproyeksikan sebagai kendaraan perkotaan, KTM menjamin performa skuter listrik ini akan se-agresif motor KTM lainnya.

”Kami sedang mempersiapkan sepeda motor model baru yang memanfaatkan sumber daya alternatif sebagai kendaraan urban,” ungkap juru bicara KTM.

Belum banyak informasi tentang motor, namun banyak pihak berspekulasi bahwa skuter listrik ini merupakan produksi massal dari E-speed Electric Scooter yang dipamerkan 3 tahun lalu. Bukan tanpa alasan, sebab E-speed perdana yang dipamerkan di Jepang mendapat sejumlah kritik dari pengamat sehubungan dengan desainnya yang terlalu abstrak untuk sekelas motor massal.

Terkait terjunnya KTM ke pasar skutik Eropa, nampaknya bukan hal baru bagi pabrikan asal Austria ini. Di tahun 1934, ketika KTM masih bernama “Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen”, perusahaan ini meluncurkan motor sejenis yang diberi nama Mirabell. Motor dengan dimensi lebih panjang dibanding ini meraup angka yang terbilang cukup sukses, terutama di Jerman.

   
Penulis: