Harga Promo Rp130 Juta, Kymco AK550 Model 2020 Resmi Mengaspal

Sepeda-.info – Pabrikan asal Tiongkok, Kymco, baru saja meluncurkan model terbaru untuk salah satu jumbo mereka, Kymco AK500. Model year 2020 ini hadir dengan dan pilihan anyar, yakni Matt Verbania Blue (biru) dan Matt Alion Black (hitam), serta ditawarkan dengan harga promosi berkisar 8.690 euro atau Rp130 jutaan per unit di pasaran Eropa hingga bulan April 2020.

Kymco AK550 2020 – naikmotor.com

Dilansir Moto.it, mulai dijual sejak 2017, Kymco AK550 2020 ini sekarang memperkenalkan beberapa inovasi mesin, meski secara tidak banyak berubah. Saat ini, mesin paralel twin silinder berkapasitas 550cc, yang dibekali oleh injeksi elektronik, diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 53,7 HP, lebih tinggi dari versi sebelumnya yang bertenaga 51 HP. Kecepatan puncak yang mampu diraih berkisar 160 km per jam.

Sasis berfokus pada bingkai aluminium yang terhubung dengan suspensi garpu terbalik 41 mm dan model lengan ayun (swing arm), juga dalam aluminium, dengan peredam kejut lateral yang terhubung. Sementara, sistem pengereman memakai buatan Brembo dengan kaliper radial depan. Jok memiliki sandaran yang bisa disetel, kaca depan dapat disetel di dua posisi, sedangkan lampu depan LED penuh dan instrumentasi adalah LCD penuh.

Motor otomatis ini juga memiliki berupa Noodle Navigation alias navigasi mie, yang akan menghubungkan kendaraan dengan smartphone pengemudinya. Lewat navigasi mie ini, pengendara bisa melihat belokan demi belokan di layar, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan berlebih ketika berkendara.

Di pasaran dalam negeri, Kymco AK550 pernah dipamerkan perusahaan pada bulan April 2018 lalu di gelaran IIMS. Kala itu, PT Smart Motor membawa skuter bongsor ini untuk menjadi lawan sepadan bagi TMAX DX. Berbeda dengan model flagship sebelumnya, yakni MyRoad 700i yang elegan, varian ini tampil lebih dengan garis desain yang tajam.

   
Penulis: