Kymco Siapkan Penantang Honda X-ADV, Rilis Akhir November 2020

Sepeda-.info – X-ADV siap-siap kedatangan penantang anyar. Adalah Kymco, pabrikan asal Taiwan, yang disebut-sebut bakal meluncurkan adventure dengan berkapasitas besar. Menurut sebuah video teaser yang dirilis di YouTube, otomatis tersebut bakal diluncurkan perusahaan pada akhir November 2020 mendatang.

Kymco CV2 – imotorbike.my

Dilansir dari Ride A Part, Honda telah mengambil kesempatan menciptakan matik adventure jumbo lewat X-ADV. Maxi-scooter petualangan mungkin tampak seperti pertemuan segmen yang tidak mungkin, tetapi Honda melakukannya dengan sangat baik sehingga mendapat respons yang sangat positif. Dalam beberapa waktu, X-ADV berada dalam sebuah kelas tersendiri. Namun, dari video teaser Kymco baru-baru ini, itu mungkin tidak akan berlangsung lama.

Dengan durasi hanya 23 detik, Kymco memilih untuk menghabiskan sebagian besar visual dalam video ini untuk menunjukkan kepada Anda beberapa aktivitas luar ruangan. Anda sedang melihat beberapa permukaan batu, ada seseorang yang sedang berselancar layang-layang, ada tembakan drone dari kejauhan, di atas kepala skuter yang melibas jalan pegunungan yang berkelok-kelok. Kemudian, di akhir, Anda sekilas melihat pengendara sedang menuruni jalan setapak.

Sejumlah media mencurigai bahwa ini bisa merupakan bentuk terakhir dari skuter CV2 yang pertama kali diluncurkan Kymco pada 2017 lalu. Meski CV2 didasarkan pada skuter andalan perusahaan, AK550, Kymco juga membuat sport touring yang sedikit lebih kecil, yang disebut Xciting S400. Dari segi nama, teaser ini membuatnya tampak seperti Xciting yang lebih berkemampuan off-road.

Pengenalan tersebut dipandang sebagai kelanjutan dari konsep CV2. CV2 sendiri merupakan skuter maxi yang dibekali mesin parallel-twin berkapasitas 550cc dan dikatakan mampu menghasilkan tenaga hingga 55 HP. baru tersebut diklaim menawarkan yang serba anyar, lengkap dengan berbagai komponen skuter petualangan, seperti garpu depan yang lebih panjang, pelindung tangan dan tabrakan, serta ban dengan tapak tebal.

Baik AK550 dan Xciting S400 saat ini telah memenuhi Euro 4, sehingga jelas bahwa Kymco pasti akan segera memamerkan penawaran Euro 5-nya. Bagaimanapun, tidak jelas perpindahan apa yang akan dimiliki scoot ini. Juga, tidak jelas apakah ini akan menjadi anggota tambahan dari jajaran Xciting atau mungkin pengganti lengkap untuk model Xciting S400 saat ini. Jadi, kita tunggu saja pada tanggal 26 November 2020 mendatang.

Baca juga:   Yamaha Rilis Motor Edisi Spesial Aerox 155 & MX King 150 Doxou Version
   
Penulis: