Lampu Angel Eyes Honda Vario Techno 125 FI, Berapa Harganya?

 9213 views

Beberapa waktu belakangan, sebuah variasi elektronik dengan lampu Angel Eyes memang sedang marak digunakan. Bentuknya yang melingkar menyerupai pandangan mata dianggap sangat keren bagi sebagian kalangan. Karena itu, aksesoris lampu Angel Eyes pun saat ini cukup laris di pasaran dan harganya jadi melonjak.

angel eyes techno 125 FI – www.tokopedia.com

 

Secara umum, Angel Eyes dapat dibagi menjadi dua macam, yaitu Angel Eyes Neon dan Angel Eyes LED. kedua ini sebenarnya sama, hanya dibedakan berdasarkan jenis lampu yang digunakan. Jika Angel Eyes Neon mengeluarkan cahaya yang akan menyebar ke reflektor lampu, maka Angel Eyes LED mengeluarkan cahaya yang sifatnya menyorot.

Meski tampilan lampu ini sangat kece dan cantik, terutama ketika malam hari, namun sebenarnya Angel Eyes ini bukan difungsikan sebagai lampu utama. Pasalnya, meski juga menyalakan lampu, namun cahaya yang dihasilkan Angel Eyes tidak lebih terang dibandingkan lampu utama. Jadi, sangat disarankan menyalakan lampu Angel Eyes ini hanya pada waktu senja atau sore hari.

Untuk memasang lampu Angle Eyes ini cukup mudah. Sebelum dipasang, tes dulu lampu tersebut dengan aki, apakah menyala atau tidak, dengan cara menyambungkan kabel dari input inverter merah ke kabel plus dan kabel hitam minus aki.

Setelah dipastikan menyala, bongkar terlebih dahulu rumah milik lampu utama. Jika kesulitan membuka mika reflektor, bisa menggunakan hair dryer atau bisa dicelupkan ke air mendidih untuk membuat lem perekat lunak. Lalu, congkel pelan-pelan bagian tepi dengan menggunakan obeng mini.

Kabel (+) kemudian disambungkan ke socket kontak untuk arus kelistrikan yang masih AC, selain untuk kestabilan arus. Sementara, kabel (-) disambungkan ke kabel massa/ground. Agar lampu tidak menyala terus, bisa ditambahkan sebuah saklar kecil.

Lampu Angel Eyes ini dapat digunakan pada semua jenis , baik itu bebek, , dan juga motor . Khusus untuk model Honda Vario Techno 125 FI, lampu Angel Eyes yang cocok digunakan adalah yang memiliki dua mata (double eyes) dan biasanya memiliki 35 Watt.

Ada beberapa tipe proyektor lampu Angel Eyes yang bisa dipasang di Honda Vario Techno 125 FI, yaitu MH1, MH2, G1, G3, G8, G9, dan Q5. Satu unit lampu Angel Eyes untuk Honda Vario Techno 125 FI dibanderol dengan mulai Rp1.250.000 hingga Rp2.500.000.

   
Penulis: