Lebih Murah dari Kawasaki W175, Viar Kenalkan Motor Retro Vintech 200 dan 250

Jakarta – Setelah berkutat dengan listrik, rupanya PT Indonesia kembali memberi kejutan pada para penggemar di Tanah Air dengan menghadirkan 2 motor baru bernuansa retro, yaitu Viar Vintech 200 dan Vintech 250. Motor yang diluncurkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show () 2018 ini disebut-sebut akan bersaing dengan W175 yang juga mengisi segmen retro.

Viar Vintech 250 – motoris.me

“Kami mencoba mendengarkan dan berusaha untuk memenuhi setiap masukan dan juga saran serta permintaan dari pelanggan-pelanggan kami sehingga hadirlah -produk ini. Selain itu dalam pameran kali ini juga kami ingin mencoba menginformasikan kepada masyarakat bahwa Viar tidak hanya memproduksi kendaraan niaga saja tapi line up roda dua pun kami sudah memiliki cukup banyak ,” ujar Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, seperti dilansir Otosia.

Tampilan Viar Vintech memang bernuansa ala motor retro custom yang kini tengah digandrungi oleh konsumen di Indonesia. Viar Vintech mengusung stang, knalpot, jok, sampai lampu yang bernuansa jadul. Sementara itu pada bagian tangki bahan bakar menggunakan desain yang lebih modern. Urusan , Viar Vintech 200 mengusung sistem pengabutan karburator yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 18,21 PS pada 9.000 rpm dan torsi 15 Nm pada 8.000 rpm.

Vintech 200 juga dilengkapi panel instrumen analog dan lampu depan bohlam, serta suspensi teleskopik di bagian depan. Sementara itu bagian peredam belakang menggunakan double shock. Sistem pengeremannya memakai disc brake di depan dan rem tromol di belakang.

Sementara itu, Vintech 250 yang berbekal mesin berkapasitas 250 cc mampu menyemburkan tenaga 20,39 PS pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 18 Nm. Motor satu ini disebut-sebut memiliki durabilitas yang tinggi karena mesinnya menggunakan basis motor trail Viar Cross X. Baik Vinctech 200 dan 250 kabarnya tak perlu lagi dimodifikasi karena seluruh bagian pada motor itu memperoleh masukan dari komunitas pecinta motor retro. “Kalau anak-anak komunitas biasanya bawa lagi ke bengkel custom. Tapi kali ini kita coba tawarkan paket lengkap. Sehingga tidak perlu dicustom lagi,” beber Frengky.

Sayangnya hingga kini Vintech 200 dan Vintech 250 masih belum resmi ke pasaran. Kabarnya Vintech 200 akan dengan Rp 22 juta, sedangkan Vintech 250 berkisar Rp 29 juta. “Menurut rencana akan mulai sekitar Oktober atau November,” tandas Frengky.

   
Penulis: