Harley-Davidson LiveWire Terbaru Bakal Diproduksi 100 Unit Saja

 42 views

Jakarta menghadirkan dari sepeda motor besutannya, LiveWire. LiveWire disebut-sebut akan tampil lebih menarik dibanding generasi sebelumnya. Motor listrik ini diproduksi sebanyak 100 unit saja.

Harley Davidson LiveWire – www.bennetts.co.uk

“Motor listrik LiveWire Harley-Davidson bakal memiliki baru yang disapa ‘LiveWire Del Mar’. Motor listrik dengan model baru ini akan dijual secara umum mulai 10 Mei 2022,” demikian seperti dilansir dari Visordown melalui Detik.

LiveWire S2 Del Mar LE akan menjadi motor listrik yang mengusung platform Arrow EV. Platform itu sama dengan yang dipakai pada LiveWire One, motor listrik pertama Harley-Davidson yang meluncur beberapa tahun lalu. Motor listrik ini akan diklasifikasikan sebagai motor listrik kelas menengah yang cocok untuk dipakai berkendara dalam berbagai jarak.

Platform Arrow EV di motor listrik LiveWire S2 Del Mar LE akan mencakup motor, baterai, inverter, dan pengisi daya. Walaupun spesifikasinya masih belum diungkap, banyak bermunculan render di dunia maya yang diprediksi sebagai bentuk asli dari motor listrik tersebut.

Dari video resmi yang dirilis oleh LiveWire, dapat ditebak bahwa motor listrik LiveWire S2 Del Mar LE terinspirasi dari motor bergaya flat tracker. Kemudian, ada sedikit clue yang tampak, yakni tulisan Revelation 700. Kemungkinan petunjuk itu mengarah pada tenaga motor listrik ini yang disebut-sebut setara dengan motor bermesin 700 cc.

Platform terbaru yang dinamai S2 ini bersifat modular, sehingga bisa disesuaikan agar mempunyai dimensi yang berbeda. Platform tersebut adalah hasil kerja sama antara Harley-Davidson dengan motor listrik Taiwan Kymco.

Lantaran hanya diproduksi sebanyak 100 unit, LiveWire S2 Del Mar LE bisa dibilang sebagai motor langka yang sifatnya limited edition. Berdasarkan data LiveWire, motor listrik ini hanya terjual sebanyak 371 unit pada 2021. Dengan adanya terbaru dari LiveWire, diharapkan penjualan motor listrik keren ini bisa terdongkrak.

Baca juga:   Motor Yamaha R125, R3, dan R6 2020 Dapat Ubahan Warna yang Super Keren
   
Penulis: