Moto Guzzi V85 TT Versi 2021 Dapat Upgrade Mesin & Tampilan

Jakarta – Usai 2 tahun meramaikan pasar otomotif, Moto akhirnya memberi pembaruan pada sepeda V85 TT. Di awal tahun 2021 ini Moto V85 TT mengalami ubahan di sektor warna, mode berkendara, , dan juga tambahan varian baru.

Moto Guzzi V85 TT – ridertua.com

“Di segi , Moto Guzzi memberikan tiga opsi warna, yakni Nero Etna, Giallo Mojave, dan Rosso Uluru. Selain itu, V85TT terbaru saat ini menggunakan pelek jari-jari tubeless yang beratnya 1,5 kg lebih ringan dibandingkan sebelumnya,” demikian seperti dilansir Paultan melalui Otorider.

Baca juga:   KTM Duke 125 Akhirnya Mengaspal, Harga Rp24 Jutaan

Moto Guzzi V85 TT juga mengalami optimalisasi pada bagian mesin, khususnya pushrod dan rocker timing cam. Dengan ubahan tersebut, Moto Guzzi V85 TT disebut-sebut mempunyai torsi yang lebih baik pada putaran bawah sampai menengah. Peningkatan torsi itu terjadi berkat adanya adaptasi elektronik. yang digunakan pada Moto Guzzi V85 TT pun telah memakai tubeless.

Motor yang sebelumnya sudah mempunyai 3 mode berkendara, yaitu Street, Rain, dan Off-Road tersebut kini dilengkapi dengan 2 mode berkendara baru, yakni Sport dan Custom. Seluruh mode berkendara itu bisa dengan mudah dikontrol oleh pengguna lewat panel instrumen TFT-LCD warna. Selain itu, ada pula koneksi Bluetooth multimedia Moto Guzzi MIA dengan biaya tambahan dan juga cruise control.

Baca juga:   Nggak Cuma Motor, Yamaha Kini Jualan Ban

Yang lebih menarik lagi, Moto Guzzi menambah varian baru di lini V85TT, yakni Travel. Varian V85 TT Travel mempunyai windshield yang lebih tinggi dan pannier samping dari seri Moto Guzzi Urban serta berkendara LED tambahan, heated grip, dan modul multimedia Moto Guzzi MIA.

Untuk urusan jantung pacu, Moto Guzzi V85 TT memakai mesin V-twin transversal berpendingin udara yang telah diupgrade sehingga menghasilkan lebih banyak torsi pada putaran rendah dan menengah. Mesin berkapasitas 853 cc yang disematkan pada Moto Guzzi V85 TT tersebut digadang-gadang dapat menyemburkan tenaga mencapai 80 PS pada 7.750 rpm dan torsi 80 Nm pada 5.000 rpm dengan penggerak akhir poros.

Baca juga:   Piaggio Rilis Vespa Sprint Adventure Edisi Terbatas Harga Rp 43,9 Juta

Moto Guzzi V85 TT dipasarkan dengan 12.990 dolar AS atau sekitar Rp183 jutaan, sedangkan varian Travel harganya mencapai 13.390 dolar AS atau setara Rp188 jutaan. Di Indonesia sebelumnya PT Piaggio Indonesia telah meluncurkan V85TT pada Juli 2019 dengan Rp650 juta berstatus OTR Jakarta.

   
Penulis: