Motor Adventure Suzuki DR150 Mengaspal di Kolombia, Indonesia Kapan?

 37 views

Jakarta – Beberapa waktu lalu ketahuan sedang melakukan uji coba dual purpose yang menggunakan basis Haojue 150. Akan tetapi sampai sekarang PT Indomobil Sales (SIS) masih merahasiakan kapan motor teranyar itu akan dirilis di . Di Kolombia sendiri telah meluncurkan DR 150 tanpa perubahan berarti. Oleh sebab itu banyak yang penasaran kapan DR 150 mengaspal di Tanah Air.

Suzuki DR150 – www.otosia.com

“Belum sekarang. Nanti ada waktunya, yang jelas bukan semester ini karena sudah dekat Lebaran,” beber 2 W Sales and Marketing Department Head SIS, Yohan Yahya beberapa waktu lalu, seperti dilansir Kompas.

Yohan pun menegaskan jika kini pihaknya masih berkonsentrasi dengan yang sudah ada. Sedangkan untuk motor dual purpose, Yohan menggambarkan ‘aman-aman saja’ lantaran masih dilakukan uji jalan. “Kalau produk baru mungkin semester dua nanti. Apa itu tunggu saja,” ucapnya.

Sementara itu, pihak Suzuki Kolombia telah memajang sosok DR150 yang sangat jelas. Motor tersebut mengusung genre adventure, dengan headlight bohlam berukuran besar dan dipadukan spatbor tepat di bawahnya, jok tandem, dan behel belakang berukuran besar, mirip dengan spyshot yang ada di Indonesia.

Lalu di bagian kaki-kaki, Suzuki DR150 menggunakan velg jari-jari (spoke wheel) dan ban dual purpose. Bagian depannya menggunakan suspensi teleskopik dan di belakang memakai monoshock swingarm. Adapun Haojue NK150 atau DR150 mengusung 149 cc 4 tak yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 12 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 12,7 Nm pada 6.000 rpm yang dipadukan dengan manual 6 percepatan. Motor keren ini juga memakai ban berukuran 19 inci di depan dan 17 inci di belakang.

Tak hanya foto-foto spyshot yang beredar, motor adventure Suzuki DR150 ini bahkan kabarnya juga sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta dengan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Rp 23,5 juta. Jadi kemungkinan jual Suzuki DR 150 di Indonesia kelak berkisar di angka Rp 30 jutaan hingga Rp 33 jutaan. Menurut isu yang beredar, Suzuki DR150 akan rilis akhir tahun 2019 mendatang, bukan di IIMS 2019 atau bahkan di GIIAS 2019. Kita tunggu saja ya!

   
Penulis: