Motor Edisi Terbatas Royal Enfield Classic 500 Pegasus Meluncur, Harga Rp 109,9 Juta

Jakarta – PT Distributor (DMI) selaku distributor Royal Enfield di akhirnya merilis sepeda pada Rabu (14/11) kemarin. Tak tanggung-tanggung, DMI meluncurkan bernama Royal Enfield Classic 500 Pegasus yang terinspirasi dari Royal Enfield WD Flying Flea.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus – www.autocarindia.com

Royal Enfield WD Flying Flea merupakan motor yang dipakai pasukan terjun payung ketika Perang Dunia II, termasuk dalam operasi D-Day dan Arnhem, yaitu The Flying Flea. Saat Perang Dunia II, Royal Enfield WD Flying Flea dikenal akan ketangguhannya karena dapat dijatuhkan sampai ke garis belakang pertahanan musuh oleh para pasukan terjun payung.

“Perang dunia kedua menjadi saksi kelahiran motor ringan, kokoh, tapi serba bisa di medan perang, yakni Royal Enfield Flying Flea. Mesinnya cuma 125cc dan bobotnya ringan hanya 50 kg,” kata Country Manager Royal Enfield Indonesia Irvino Edwardly, di Jakarta, Rabu (14/11), seperti dilansir Detik.

Sementara itu, untuk Royal Enfield Classic 500 Pegasus adalah motor edisi terbatas yang hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit saja di seluruh dunia. “Di Indonesia motor ini akan tersedia hanya 40 unit saja, detailnya itu 25 unit untuk yang berwarna hijau dan 15 unit yang berwarna coklat,” ungkap Irvino.

“Classic 500 Pegasus yang baru ini merangkul banyak sejarah dan warisan Royal Enfield. Ini merupakan hal yang hanya dilakukan Royal Enfield. Banyak merek lain yang memiliki motor perang di masa lalu, namun hanya Royal Enfield yang punya Flying Flea,” sambung Head of Global Product Strategi and Industrial Design Royal Enfield Mark Wells.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus mengusung berkapasitas 499 cc silinder tunggal yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 27,6 dk pada 5.250 rpm dan torsi puncak 41,3 Nm pada 4.000 rpm, serta dikawinkan dengan gearbox 5 percepatan. Menurut Irvino, berstatus ready stock dan bisa dibeli di dealer-dealer Royal Enfield dengan Rp 109,9 juta berstatus on the road (OTR). Royal Enfield Classic 500 Pegasus tersedia dalam 2 pilihan warna, yakni Service Brown dan Olive Drab Green.

   
Penulis: