Honda Siap Luncurkan 4 Motor Shadow Terbaru Model 2019

Ottawa Amerika Utara bakal merilis bergaya klasik dan Big Red MUV (Multi-Purpose Utility Vehicle) untuk 2019. Sederet yang bakal diluncurkan tersebut meliputi Honda Fury, Interstate, Shadow RS, dan Shadow Phantom, lalu diikuti oleh Honda Stateline dan Sabre.

Honda Shadow Phantom – xtremeofwashingtoncounty.com

“Kami memiliki beberapa model populer untuk cruisers dan custom, ditambah Honda yang sangat terkenal dan Big Red MUV, maka akan terus menambah line up kami,” kata Powersports Press Manager Bill Savino, seperti dilansir Xedoisong.

Motor Honda Fury akan hadir dalam beberapa pilihan warna menarik seperti Dark Red Metallic, Pearl White, dan Matte Orange Metallic. Honda Fury dalam versi ABS dan CBS (Combi Brake System) juga bakal diluncurkan oleh pihak Honda Amerika Utara.

Kemudian motor Honda Shadow RS juga bakal dilengkapi Programmed Fuel yang meluncur dalam pilihan warna Blue, White, dan Red. Sedangkan Honda Big MUV menawarkan keistimewaan berupa kemampuan untuk membawa beban yang lebih ditingkatkan lagi, perubahan sistem suspensi, Maxxis Big Horn tire, dan perlindungan struktur bodi Roll Over.

Sebagai informasi, Honda Shadow sebelumnya sempat dituntut oleh legenda motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson. Banyak yang mengira Honda Shadow ACE dituntut oleh HD lantaran desainnya yang sepintas terlihat mirip. Namun tak diduga, Honda Shadow ACE alias Honda VT1100C2 yang pertama diluncurkan tahun 1992 silam tersebut ternyata dituntut akibat suaranya yang mirip dengan Harley-Davidson.

Suara yang dihasilkan oleh mesin Honda Shadow ACE tersebut persis dengan HD lantaran dibekali single pink crank yang juga mengakibatkan tenaga mesin ini turun 10 dk dari versi aslinya. Lebih-lebih, motor ini dibubuhi tulisan besar ‘MADE IN THE USA’ di bagian jok motor demi mencuri perhatian para penggemar motor asal AS. Bahkan nama ACE sendiri adalah singkatan dari American Classic Edition.

HD mulanya menuntut Honda Shadow ACE karena telah mencuri mesin V-twin, single pink crankshaft, atau kombinasi keduanya. Tetapi ternyata yang menjadi fokus tuntutan adalah suara khas motornya yang dinilai ‘mencuri’ ciri khas perusahaan dan identitas motornya. Bahkan kasus ini disebut-sebut sebagai kasus terunik dalam sejarah motor.

   
Penulis: