Siap-siap, Kawasaki Ninja ZX-10R Bakal Mengaspal di Indonesia Juni 2021

Jakarta – Selain Ninja 250, PT Indonesia (KMI) juga memiliki model supersport lainnya, yaitu Kawasaki Ninja ZX-10R. Motor keren itu bahkan telah mempunyai generasi yang dirilis secara global beberapa bulan lalu. Lantas, kapan Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 bakal dipasarkan di Tanah Air?

Kawasaki Ninja ZX-10R – ronayersmotorcycles.com

Menurut Michael C Tanadhi selaku Deputy Head Sales Dept PT KMI, pihaknya rupanya sedang menunggu unit Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 datang ke Indonesia. Hal itu menandakan bahwa PT KMI sudah melakukan pemesanan dan peluncuran motor sudah semakin dekat.

“Iya (Ninja ZX-10R akan masuk Indonesia). Sekarang kami sedang menunggu unitnya dateng sih. Karena gini, kemarin kita baru saja dapat perpanjangan izin impor. Dari situ kami baru order ke negara pembuat KHI (Kawasaki Heavy Industry) di Jepang. Jadi itu diperkirakan Juni, kurang lebihnya,” beber Michael, seperti dilansir Otorider.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa KMI sudah memasarkan beberapa unit Ninja ZX-10R terbaru sebelum resmi dirilis. Akan tetapi, Michael membantah rumor penjualan tak resmi tersebut. Ia menegaskan bahwa motor sport bermesin 1.000 cc ini baru akan dijual KMI pada bulan Juni 2021 depan. “Mana enggak ada, kalaupun ada mungkin bodong ah. Kalaupun ada mungkin bukan dari Kawasaki karena yang dari kami itu Juni 2021 nanti. Harga nanti lah buat kejutan saja ke konsumen,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 tak mengalami ubahan yang cukup signifikan. Perubahan total justru ada pada bagian fairing yang kini dirancang menyerupai model Ninja H2. Pihak Kawasaki Jepang mengklaim jika bodi itu yang paling aerodinamis. Fairing dengan integrated winglet itu dapat memberi daya tekan atau downforce pada roda depan.

Mesinnya masih memakai 998 cc, 4 silinder segaris, yang diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 200 tk dan torsi maksimum mencapai 114,9 Nm. Pihak Kawasaki memberi upgrade pada bagian pendingin oli, katup gas elektronik, sistem knalpot, dan rasio gir .

Kawasaki menjual Ninja ZX-10R 2021 dengan harga 16.399 dolar AS atau sekitar Rp232 jutaan untuk standard (non ABS) dan tersedia hitam, sedangkan tipe ABS model Kawasaki Racing Team (KRT) harganya 17.699 dolar AS atau sekitar Rp251 jutaan.

Baca juga:   Yamaha Mio M3 Terbaru Tampil Lebih Segar dengan Nuansa Warna Matte & Metalik
   
Penulis: