Yamaha T-Max Siap Meluncur ke Indonesia, Harga Rp 300 Jutaan

Jakarta tampaknya ingin memperkuat pijakannya di sektor matik (skutik) bongsor. Usai meraup kesuksesan besar lewat NMAX, PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana untuk menghadirkan TMAX sebagai pelengkap MAX Series.

Yamaha T-Max – www.yamahamotorsports.com

“Pastinya kami masih menunggu regulasi standard emisi gas buang di Indonesia yang kabarnya dalam waktu dekat akan beralih ke Euro4. Jadi sampai saat ini masih ‘wait and see’. Kalau berbicara fasilitas Yamaha Indonesia, kami siap untuk menjual Yamaha T-Max ,” kata M. Abidin, GM Aftersales & Public Relation PT YIMM, seperti dilansir Otospirit.

PT YIMM sendiri sudah mulai menggoda konsumen dengan memajang foto ‘Road to The Max’ khas T-Max melalui situs resminya. Hal ini seolah mengisyaratkan bahwa motor gambot tersebut bakal segera mengaspal di jalanan Indonesia.

Yamaha TMAX DX mempunyai ukuran dimensi 2.200 mm x 765 mm x 1.420 mm (P x L x T) dan mempunyai jarak sumbu roda 1.575 mm. Kemudian untuk urusan bobot, skuter bertubuh besar ini mempunyai berat sebesar 216 kg.

PT YIMM sempat memboyong motor Yamaha TMAX dari Jepang ke Tanah Air sebelum memutuskan untuk menghentikan penjualannya tahun 2016 lalu lantaran terhambat oleh standar emisi Euro 4 yang telah dipakai pada Yamaha TMAX. Seperti diketahui, di Indonesia standar emisi yang digunakan masih Euro 2.

Namun belakangan ini santer terdengar bahwa Yamaha bakal kembali mendatangkan TMAX ke Indonesia. Apalagi setelah pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan membuka wacana terkait penerapan standar emisi Euro 4 di Indonesia. Kabarnya, regulasi Euro 4 baru mulai diberlakukan di Tanah Air pada September 2018 mendatang.

“Yang akan kami lakukan tentunya melakukan homologasi ulang, ini memakan proses cukup lama. Bicara , mungkin Yamaha T-Max nantinya akan dijual dengan sekitar Rp 300 jutaan,” tandas Abidin.

   
Penulis: