Motor Roda Tiga TVS Kargo Mejeng di Jakarta Fair 2017

 1595 views

Sepeda-.info – Pabrikan asal India, , tidak mau ketinggalan untuk turut serta memeriahkan gelaran Jakarta Fair 2017 yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran. Sama seperti pabrikan lainnya, juga memamerkan lini mereka, salah satunya Kargo yang hadir dalam empat yang berbeda.

Motor TVS Kargo – tribunnews.com

Dalam ajang ini, TVS Kargo tampil pertama kali kepada masyarakat Jabodetabek, khususnya Jakarta, setelah sebelumnya diperkenalkan pada bulan Februari 2017 lalu. Empat varian berbeda ditunjukkan TVS kepada masyarakat, yaitu Open tray, Box with side door, Box with swing door, dan Fire Engine, dengan mulai dari Rp37,5 juta on the road Jakarta.

Varian TVS Kargo Open tray misalnya, memiliki daya angkut beban 265 kg dengan dimensi 1.530 x 1.320 x 475 mm dan ground clearance mencapai 158 mm. Produk motor roda tiga ini mengusung rangka semi-monocoque dan dilengkapi dengan trailing arm serta shock-breaker ganda, baik pada suspensi depan maupun suspensi belakang. Motor 200cc tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 6,4 kW pada putaran 5.250 rpm dan mencapai torsi puncak 14,95 Nm pada putaran 3.250 rpm.

Selain itu, varian lain yang mencuri perhatian adalah TVS Kargo Fire Engine, alias motor roda tiga untuk pemadam kebakaran. PT TVS Motor Company (TMCI) mengatakan bahwa produk terbarunya ini merupakan solusi untuk memadamkan jilatan si jago merah di lingkungan dengan jalanan sempit, serta telah dibekali dengan tangki yang mampu menampung 300 liter air dan pompa air.

“Motor ini sebenarnya merupakan pengembangan dari TVS Kargo roda tiga,” jelas PR Manager PT TMCI, Rio Aditya. “Hanya saja, ada sedemikan rupa di bagian belakang sehingga menjadi kendaraan pemadam kebakaran mini.”

Rio menambahkan bahwa motor kargo ini difungsikan sebagai pemadam kebakaran mini untuk menyesuaikan dengan kondisi lingkungan di Jakarta yang sebagian besar lingkungannya berada di perumahan padat, yang umumnya memiliki akses sempit. “Kami telah melakukan pengujian secara internal dan kemungkinan akan melakukan kerja sama dengan dinas pemadam kebakaran untuk melakukan pengembangan produk,” tutup Rio.

   
Penulis: