Motor Listrik Harley LiveWire Unjuk Diri, Diproduksi Tahun 2019

Sepeda-.info – yang populer dengan varian motor gede, Harley Davidson, akhirnya memamerkan listrik pertama mereka, yaitu LiveWire. elektrik berjenis cruiser tersebut menurut rencana akan siap diproduksi dan diluncurkan ke pasaran global pada tahun 2019 mendatang.

Harley LiveWire – motovaganza.com

Diperlihatkan pertama kali pada publik di Milwaukee, AS, LiveWire disebut sebagai evolusi signifikan dari pertama. Perusahaan menegaskan ini akan menjadi garis baru sepeda motor listrik buatan mereka, dengan berikutnya direncanakan akan tiba pada tahun 2022 mendatang. Motor ini sendiri dirancang untuk menarik pengendara baru dengan cara-cara terkini sambil membangun perusahaan sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan dalam industri motor listrik.

“Pasar motor listrik saat ini memang masih dalam tahap pertumbuhan, namun kami yakin motor listrik premium Harley Davidson akan mampu bersaing secara global,” tutur CEO Harley Davidson, Matt Levatich, dilansir Visordown. “Ada kemampuan dan komitmen di segmen motor listrik, bahkan kami semakin bersemangat dengan peran motor listrik yang akan dimainkan dalam pengembangan bisnis kami.”

LiveWire nantinya akan tampil dengan rangka teralis baja, swing arm aluminium cor, belt drive, rear set pegs, kaliper Brembo, suspensi Showa, garpu upside down, dan monoshock. Sepeda motor ini dapat diisi ulang (charge) melalui tangki maupun stop kontak dengan bantuan petunjuk yang terletak di bawah tempat duduk. -fitur lainnya termasuk panel instrumen TFT penuh dengan konektivitas smartphone.

Perusahaan menambahkan, langkah membuat motor listrik sangat penting bagi kelangsungan hidup Harley Davidson. Pasalnya, penjualan sepeda motor mereka sepanjang tahun 2017 kemarin menunjukkan penurunan sebesar 6,5 persen di seluruh dunia. Ini memang bukan masalah Harley Davidson semata, karena hampir semua produsen motor berkapasitas besar memang tengah berjuang untuk menarik minat konsumen, terutama pembeli muda yang menginginkan motor dengan teknologi tercanggih.

Harley Davidson diketahui pertama kali mengembangkan sepeda motor listrik sejak 2014, menamakan proyek pertamanya tersebut dengan LiveWire. Motor ini dikembangkan sebagai tunggangan yang memiliki DNA khusus yang dipertahankan Harley Davidson hingga saat ini, dengan tampilan suara dan yang tidak akan hilang.

   
Penulis: