Awal September 2018, Moto Guzzi Rilis V9 Bobber Sport

Sepeda-motor.info – Salah satu pabrikan asal Italia, Moto Guzzi, siap menghadirkan kuda besi terbaru mereka pada awal September 2018 ini. Menurut situs perusahaan, pabrikan akan meluncurkan baru V9 dalam gelaran Moto Guzzi Open House pada tanggal 7-9 September 2018 di Mandello del Lario, Italia, yang kemungkinan diramaikan 15 ribu penunggang Moto Guzzi dari seluruh .

2019 Moto Guzzi V9 Bobber Sport – Motorcycle.com

Dilansir dari Motorcycle.com, Moto Guzzi memang hanya memajang satu foto V9 Bobber Sport pada situs resmi mereka. Namun, berdasarkan foto tersebut, sudah dapat diketahui bahwa model ini akan mengusung shock belakang ganda berjenis tabung dari Ohlins. Sementara, di bagian depan, motor akan memaksimalkan garpu teleskopik yang mengalami sedikit revisi dengan penambahan pelindung kaki. Selain itu, terpasang aksesori di atas lampu utama bundar untuk menambah kesan sporty.

Di sektor bodi, tangki bahan bakar dan spatbor depan berwarna tembaga kemerahan, sedangkan panel samping dengan logo ‘V9 Bobber Sport’ memiliki yang sama dengan petak hitam. Tempat duduk atau jok tampaknya memiliki bentuk yang lebih datar daripada jok kepunyaan V9 Bobber Standard, sedangkan pad pembonceng terlihat dihilangkan.

Meski punya beberapa bagian yang direvisi, namun mesin yang dibawa varian ini tampaknya tidak berbeda dari Standard. Pabrikan masih akan memasang mesin V85, V-twin, berkapasitas 853cc pada model V9 Bobber Sport. Selain itu, walau ada dugaan knalpot mengusung desain yang sedikit berbeda, namun Moto Guzzi ternyata siap memberikan kejutan kepada para penggemar.

Bagi Anda yang belum begitu familiar, Moto Guzzi adalah merek sepeda motor asal Italia yang sudah eksis sejak tahun 1921 silam. Brand ini bisa dikatakan telah menjadi bagian dari dan budaya Negeri Pizza. Sayangnya, meski sempat masuk ke pasar pada Oktober 2015 lalu, namun brand berlambang elang ini sudah berhenti merilis baru sejak tahun 2016, selain hanya memiliki satu dealer di kawasan Bintaro.

   
Penulis: