Motor ‘Terbang’ Asal Amerika Siap Meluncur di 2017

 5554 views

Jika Anda pernah berimajinasi mengendarai kendaraan yang melayang seperti di film fiksi, sepertinya hal tersebut akan segera menjadi kenyataan. Hoverbike Aero-X adalah sebuah melayang pertama di yang akan dirilis tahun 2017 mendatang. Dikutip dari Morebikes, Motor terbang buatan Aerofex asal Serikat ini akan menjadi manuver transportasi di medan yang susah dijangkau dengan jalur darat. Aero-X juga bakal membawa dampak positif pada sektor geo-survei, pertanian, dan peternakan.

Mark de Roche sebagai CTO perusahaan dan penemu Aero-X mengemukakan bahwa Aero-X mampu terbang hingga ketinggian 3 meter di atas permukaan tanah dengan maksimal 70 km/jam. Berdimensi 4,5 x 2,1 meter dengan bobotnya yang seberat 356 kg, Aero-X mampu mengangkut beban hingga 140 kg. Bahan ringan carbon fiber yang digunakan untuk bodi dan baling-baling membuat motor terbang ini mampu tinggal landas secara vertikal tanpa harus mengambil ancang-ancang terlebih dahulu.

Pihak Aerofex mengklaim bahwa pengoperasian Aero-X sangat mudah, bahkan nyaris sama dengan motor konvensional yang berpusat di handle bar (stang). “Pengoperasian yang mudah, biaya rendah, dan kemampuan yang unik membuatnya cocok untuk dijadikan alat transportasi bantuan bencana, pencarian orang, dan misi penyelamatan. Aero-X juga cocok untuk kebutuhan menjaga perbatasan dan fasilitas di taman bermain.” Ujar Mark. Motor futuristik ini kabarnya akan dijual seharga USD 85.000, atau setara Rp 1,25 Milyar di pasar Amerika dan Internasional.

   
Penulis: