Motor Premium Norton Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

 1992 views

Jakarta legendaris dari , Norton akhirnya diperkenalkan di Sport Stube, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (20/10). premium ini diboyong ke oleh PT. Studio Bike yang merupakan official distributor dan main dealer Norton di Tanah Air.

From : http://www.motorexpertz.com/

“Bahwa Indonesia dipandang oleh Norton sebagai pangsa pasar yang penting. Indonesia negara yang sedang berkembang pesat. Kelas menengahnya juga tumbuh semakin banyak,” ujar Senior Konsultan Studio Bike Indonesia, Rudi Soegono.

Dalam launching kali ini, Norton menghadirkan 3 model sepeda motor mulai dari yang paling murah Commando 961 Sport seharga Rp 799.000.000, Commando 961 Cafe Racer seharga Rp 859.000.000, hingga yang termahal seri Dominator SS yang dijual dengan Rp 1.329.888.000. Akan tetapi masih ada 2 model lain lagi yang diperkenalkan ke pasar Indonesia, yaitu Commando 961 SF dan Dominator Production.

Kini motor-motor Norton tersebut tengah melalui proses uji tipe di Kementerian Perindustrian RI. Saat ini pihak distributor sudah membuka proses pembelian secara inden dan baru bisa menerima sepeda motornya 2-3 bulan kemudian. “ Norton di Indonesia didatangkan langsung secara built up, jadi prosesnya memang agak lama,” kata Rudi.

Meski baru hari pertama tampil di depan publik, rupanya varian termahal, Norton Dominator SS langsung laku terjual dibeli oleh pengusaha asal Riau. “Pecinta motor Inggris seperti Norton sudah pasti memiliki pemahaman mendalam terhadap brand ini. Mereka bisa menghargai nilai sejarah dan seni yang terkandung dalam produk ini. Jadi bisa dikatakan, ia sebenarnya bukan lagi membeli sebuah kendaraan bermotor,” ucap Rudi.

Studio Bike Indonesia tak menetapkan target penjualan terlalu tinggi untuk produk motor mereka. “Pasar kita memang kecil, jadi target penjualan tidak muluk-muluk. Untuk varian limited seperti Dominator SS target kita tidak lebih dari 2 unit setahun. Sedangkan unit-unit yang standar (seperti tipe Commando) itu kita targetkan menjual 40-50 unit per tahun,” tuturnya.

Sedangkan untuk layanan, Studio Bike Indonesia menawarkan fasilitas eksklusif untuk pembeli Dominator SS tersebut. “Untuk pelayanan perawatan motor, kita akan kirim langsung teknisi ke Riau. Suku cadang, warranty, pokoknya kita support 100 persen. Bahkan, kita juga memberlakukan buy back. Jadi pemilik Norton bisa menjual kembali motornya ke kita,” tandasnya.

   
Penulis: