Usung Desain Baru, BMW R nine T Tampil Lebih Futuristik

 134 views

Sepeda-motor.info – Pabrikan asal , , mungkin selama ini memang identik dengan -produk mobil mewahnya. Namun, selain kendaraan roda empat, perusahaan tersebut juga memiliki beberapa yang tidak kalah gahar dan premium. Nah, kabar teranyar menyebutkan, BMW mendesain ulang motor R nine T dengan ER Kit terbaru yang didesain oleh Dab Design dari Perancis.

2018 BMW Motorrad R nineT gets Dab Design ER Kit – paultan.org

Mengutip situs Paultan, motor dengan baru ini memang tetap membawa frame, , dan rolling gear dari R nine T buatan tahun 2014. Namun, ada beberapa komponen individual dari ER (Enhanced Racer) Kit yang kini disematkan di bodywork, fork head, support, mud guard, jok kursi belakang, serta penutup samping. Kuda besi tersebut juga memiliki lampu LED dan LED DRLs.

Sentuhan unik yang ditawarkan adalah, bahwa selain pilihan bodywork pada serat kaca atau serat karbon, konsumen juga dapat memilih serat rami alami dan kit dapat dipasang ke R nine T Pure atau R nine T Racer dengan beberapa modifikasi pada garpu. ER fiberglass sendiri hadir dalam beberapa pilihan standar, yaitu Pure, Black, Silver, Racer, dan juga dengan lain sesuai permintaan. Sementara, untuk ER Kit serat karbon, pembeli menerima opsi pernis, yakni gloss dan matte.

Situs yang sama juga mengabarkan, untuk Dab Design ER Kit untuk BMW Motorrad R nine T adalah diskon 50 persen di Indiegogo dengan mulai 1.995 euro (Rp31,9 jutaan), sedangkan versi serat karbon dan rami dijual 3.375 euro (Rp54 jutaan) untuk pasar Eropa. Motor tersebut rencananya akan dikirimkan ke konsumen pada bulan Juni 2018.

Di dalam situs BMW, R nine T dijabarkan memiliki mesin 4-stroke, air/oil-cooled, twin-box, central balancer shaft, berkapasitas 1.170cc. Dengan modal tersebut, kendaraan ini di atas kertas mampu meletupkan tenaga maksimal 81 kW atau 110 HP pada putaran 7.550 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 119 Nm pada putaran 6.000 rpm.

   
Penulis: