Triumph Perkenalkan Sepeda Motor Terbaru, Bonneville Bobber

 3126 views

Leicestershire – Pabrik asal Inggris, Triumph memperkenalkan terbaru dari Bonneville usai merilis 3 varian sekaligus dalam ajang Intermot 2016 di Jerman beberapa waktu lalu. Kini Triumph mengenalkan varian Bonneville Bobber pada Rabu (19/10).

From : http://ulasharga.com/

Triumph sendiri menyebut Bobber kali ini sebagai ‘pure Bonneville hot rod’. Sepeda motor bergaya retro ini mengusung mesin 1,2 liter dan didesain mempunyai tenaga lebih besar di rpm rendah dan torsi dibandingkan dengan model T120.

Baca juga:   7 Sepeda Listrik Tiger di Pasar Indonesia

Bobber memakai twin airbox, intake dan exhaust system special, serta output shaft baru. Ada juga catalytic converter yang membuat motor bernuansa ini kompatibel dengan regulasi ambang batas emisi Euro4.

Sedangkan yang diusung Bonneville Bobber ini terinspirasi dari aliran modifikasi bobber yang sempat populer era 1940an. Salah satu ciri khasnya adalah ukuran ban yang besar. Varian Bobber dipermanis dengan bar-end mirrors, rear fender loop, twin throttle, serta emblem dan cover spesial.

Baca juga:   Bakal Meluncur di Intermot, Honda Kembali Bocorkan Teaser Neo Sports Cafe Terbaru

Jok single seater pada Bobber juga dapat digeser maju-mundur, spakbor belakang lebih besar, kotak aki yang uni, dimensi tangki bahan bakar lebih ringkas, suspensi belakang tipe monoshock, stang lebar, dan spion bundar pada ujung stang.

Triumph Bonneville Bobber ini ditenagai mesin berkapasitas 1200 cc dengan sistem pendinginan cairan dan pola transmisi manual 6 percepatan. Meskipun desainnya klasik, motor ini memakai yang seperti sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), ride by wire, dua mode berkendara yakni Road dan Rain, Traction Control, dan kunci immobilizer.

Baca juga:   KTM 250 SX-F, Motor Trail Terpopuler Milik KTM

Namun sayang, hingga kini pihak Triumph masih merahasiakan rincian dan harga sepeda motor terbarunya tersebut. Kabarnya, Bonneville Bobber akan mulai diperkenalkan ke pasaran bulan Desember depan dan tersedia dalam 2 pilihan , yaitu mono tone yang terdiri dari Morello Red, Jet Black, dan Ironstone, sedangkan pilihan two tone menyediakan Competition Green dan Frozen Silver.

   
Penulis: