Motor Sport Eksklusif BMW HP4 Race Carbon Mejeng di EICMA 2016

 2050 views

Milan tak mau kalah dari para pesaingnya dan turut meramaikan ajang Esposizione internazionale ciclo e motociclo (EICMA)  di Milan, Italia dengan memamerkan HP4 Race. HP4 Race adalah hasil pengembangan HP4 dengan tampilan serat karbon.

From : http://anomiemine.blogspot.co.id/

“Pada 2017, kami menyediakan terbaru. Ini merupakan paling menggairahkan dan eksklusif yang pernah dibuat BMW,” ujar President BMW Motorrad, Stephan Schaller.

Baca juga:   Motor BMW yang Mengaspal di Indonesia

Motor full fairing ini masih menggunakan basis S 1000 RR, namun bodi, frame, dan velg-nya memakai serat karbon. Pemakaian material serat karbon pada sekujur bodinya ini membuat motor HP4 Race lebih sangat daripada HP4 generasi sebelumnya. Sayangnya BMW Motorrad masih enggan mengungkap detail spesifikasi dari HP4 racer.

“Nantinya, HP4 race akan diproduksi secara handmade dan terbatas. Kami akan memasarkan pada semester kedua 2017,” ungkap Stephan Schaller.

Baca juga:   BMW G 310 R Terima Ubahan Minor, Harga Lebih Murah

Schaller mengatakan jika HP4 Race yang diboyong ke EICMA 2016 adalah versi prototipe, sehingga masih belum ada keterangan resmi terkait spesifikasi motor sport gahar tersebut. “Ini bukan motor hasil akhir (versi produksi). Kami belum bisa menjawab banyak pertanyaan saat ini,” katanya.

BMW sengaja mendesain HP4 Race dengan tampilan yang lebih agresif. Hal itu dibuktikan dari fairing berbentuk lancip baik di depan maupun belakang. Selain itu motor ini juga didominasi oleh hitam dari serat karbon.

Baca juga:   Motor BMW G310R Siap Rilis Oktober 2016 di India, Harga Rp 169 Juta

Mengingat HP4 Race dirancang dari bahan serat karbon, maka sudah bisa diprediksi jika bobot HP4 Race akan lebih ringan dari HP4 generasi terdahulu. Namun masih belum diketahui apakah HP4 Race juga akan dipasarkan di atau tidak.

   
Penulis: