Motor Sport Murah Kolaborasi TVS & BMW, Apache RR 310S Siap Mengaspal Tahun Ini

 999 views

New Delhi – Sepeda terbaru TVS yang merupakan hasil kerjasama dengan BMW Motorrad, TVS Apache RR 310S bakal segera dirilis tahun 2017 ini. keren berbasis TVS Akula 310 ini akan resmi diluncurkan pada bulan Juli atau Agustus 2017 mendatang di India.

TVS Akula 310 – .liputan6.com

Motor TVS Apache RR 310S tersebut kelak akan berbeda dari saudaranya, BMW G 310 R. Apabila BMW G310R mengusung konsep yang macho, maka motor negeri Hindustan ini akan tampil sebagai motor sport yang bernuansa sporty. Meski demikian, TVS Apache RR 310S nantinya akan mempunyai posisi mengemudi yang sedikit santai.

“BMW Motorrad juga memiliki motor dengan platform yang sama. Kami akan segera menunjukkan motor kami. Meski berada di platform yang sama, konsumennya yang berbeda. Sejauh ini kemitraan kami dengan BMW menyangkut idenya meski brand positioning kami sangat berbeda,” jelas Arun Siddharth, Vice President, Marketing, dan Motorcycles TVS Motor Company.

Karena merupakan hasil kolaborasi antara BMW Motorrad dengan TVS, tentu saja platform motor tersebut sama seperti BMW G 310 R, yakni U69. Sebelumnya, TVS Akula 310 sempat diboyong ke oleh TVS Motor Company (TMCI) pada November 2016 lalu.

Di Indonesia TVS Apache RR 310S dipastikan bakal meluncur juga tahun ini. Tetapi motor yang ramai digadang-gadang sebagai murah dengan di bawah Rp 50 juta ini baru meluncur di Indonesia setelah terlebih dahulu diluncurkan di negara asalnya, India.

“Urutannya itu India dan Indonesia. Beda halnya dengan Apache 200, kita bisa mendahului mereka (India). Nah, Akula ini kita diwanti-wanti setelah mereka, baru boleh kita. Enggak boleh lagi bareng-bareng,” kata Rio Aditya Putra, Deputy Manager Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia.

Rio mengungkapkan jika selisih waktu peluncuran antara India dengan Indonesia biasanya sekitar 3 bulan. Jadi bila TVS Apache RR 310S meluncur di India bulan Juli atau Agustus 2017, maka di Indonesia motor ini baru dihadirkan bulan November 2017.

Untuk diketahui, TVS Apache RR 310S mengusung berkapasitas 313 cc, silinder tunggal, liquid cooled yang mampu menghasilkan tenaga 34 hp pada 9.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga tersebut dialirkan ke roda belakang lewat transmisi manual 6 percepatan.

   
Penulis: