Motor Terbaru Yamaha MT-15 Sudah Beredar di Sejumlah Dealer, Harga Rp 36,25 Juta?

Jakarta – Produsen ternama asal Negeri Sakura, kabarnya sedang bersiap untuk meluncurkan sepeda terbarunya, Yamaha MT-15 di India. Pasalnya belum lama ini Yamaha tampak tengah melakukan uji coba untuk MT-15 di India. Bahkan kabarnya Yamaha MT-15 sudah terlihat dalam bentuk siap .

Seperti dilansir Motorbeam, Yamaha harus mengkaji ulang sejumlah dari Yamaha MT-15 supaya motor ini lebih kompetitif, misalnya saja penggunaan suspensi depan berbentuk garpu teleskopik konvensional. Di samping itu, bagian belakang memakai swingarm kotak yang bentuknya telah disederhanakan, tetapi untuk velg sepertinya diambil langsung dari R15.

Yamaha MT-15 – naikmotor.com

Walaupun motor ini seperti tidak dilengkapi fitur pengereman anti-lock braking system (ABS), Yamaha MT-15 teranyar diharapkan akan mengusung yang tenaganya sama dengan Yamaha R15. Sebagai informasi, Yamaha R15 menggunakan berkubikasi 155 cc satu silinder dengan pendingin cairan, dan memperoleh VVA (Variable Valve Actuation) yang dapat menghasilkan tenaga 19,5 Tk dan torsi puncak 14,7 Nm yang dipadukan dengan gearbox 6 percepatan. Di Negeri Hindustan sana, MT-15 diperkirakan dijual dengan harga Rs. 1,2 lakh atau sekitar Rp 23,8 juta.

Tak hanya di India, MT-15 versi baru kabarnya saat ini juga sudah meluncur di sejumlah dealer yang ada di Indonesia, salah satunya diler yang ada di Jawa Tengah. Bahkan diler tersebut membeberkan info mengenai harga motor pengganti Xabre ini, yaitu Rp 36,25 juta.

Sementara itu, di portfolio PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri sampai sekarang masih belum tercantum harga dan spesifikasi rinci Yamaha MT-15. Sayangnya ketika dikonfirmasi lebih lanjut soal kebenaran hal tersebut, pihak YIMM masih enggan berkomentar lebih jauh. “Mohon maaf, belum bisa memberi tanggapan,” kata Antonius Widiantoro, Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Rabu (16/1), seperti dilansir Oto.

Motor Yamaha MT-15 adalah produk global dari Yamaha yang peluncuran perdananya dilakukan di Thailand beberapa bulan lalu. Yamaha MT-15 mengusung desain supermoto khas Xabre atau M-Slaz, namun kini penampilannya terlihat lebih agresif dengan desain tampilan yang robotik, terutama di bagian lampu depan yang mirip topeng tokoh robot di film Transformers.

   
Penulis: