Edisi Sangat Spesial, MV Agusta Brutale 1000 RR ML Cuma Rilis 1 Unit

 135 views

Sepeda-.info – Perusahaan asal Italia, MV , merilis yang sangat spesial. Bernama MV Agusta Brutale 1000 RR ML, kuda besi tersebut dipastikan menjadi rebutan banyak penggemar karena cuma diluncurkan satu unit di seluruh dunia. yang beruntung bakal mendapatkan sertifikat yang mengonfirmasi serial 001/001.

MV Agusta Brutale 1000 RR ML – shifting-gears.com

Seperti dilansir Oto, MV Agusta memang memiliki kemampuan luar biasa dalam membangun sebuah mahakarya. Kali ini, mereka menciptakan sepeda motor paling langka di muka bumi. Pabrikan asal Negeri Pizza itu merilis kuda besi ultra limited dari Brutale 1000 RR. Berbeda dengan versi reguler, super naked yang ini hanya dijual satu unit.

Baca juga:   Kenalkan, Ini Motor Retro Terbaru Peugeot P2X Roadster & Cafe Racer

Masih menurut referensi yang sama, bagian istimewa dari motor ini adalah livery yang terpasang. Ia diberikan skema biru dan putih dengan sedikit aksen matte gold. Kelir biru metalik mendominasi bagian tubuhnya, mulai dari tangki hingga bagian buntut. Sementara, aksen cat netral disematkan di beberapa bagian, tak luput juga dengan motif bendera asal pabrikan MV Agusta. Sementara, corak emas ada di kerangka tengah, pelek aluminium, suspensi upside down, dan tarikan garis sedikit di atas tangki, sedangkan sisanya silver dan hitam.

Baca juga:   Motor Listrik Harley LiveWire Unjuk Diri, Diproduksi Tahun 2019

Keluarga MV Agusta Brutale 1000 RR edisi 2020 sendiri telah dirilis di Italia pada tahun 2019 silam. Motor dengan output maksimum kelas 220 HP ini setara dengan Ducati StreetFighter V4 dan Kawasaki Z H2. Model motor ini terinspirasi dari MV Agusta Brutale 910R Italy yang dibuat untuk memperingati kemenangan negara Italia di ajang World Cup tahun 2006 silam.

“Desainer senior kami mendapatkan inspirasi dari berbagai model yang dibangun pada masa lalu. Menggunakan skema warna biru dan putih seperti Brutale 910R Italia yang merupakan model untuk merayakan tim sepak bola Italia dalam memenangkan Piala Dunia 2006,” tulis pabrikan dalam akun Facebook resmi mereka. “Juga dari Brutale 800 Italia edisi 2013 dan berbagai versi Brutale 800.”

Baca juga:   Inilah Senjata KTM Untuk Panaskan MotoGP 2017

MV Agusta Brutale 1000 RR ini menggendong berkapasitas 998cc, empat silinder, yang menawarkan tenaga hingga 208 HP pada putaran 13.00 rpm serta torsi puncak menembus angka 11,9 kg-m pada putaran 11.00 rpm. Dengan bobot kering sekitar 186 kg, sepeda motor tersebut diklaim mampu mencapai maksimal 300 km per jam.

   
Penulis: