Piaggio Indonesia Bakal Pasarkan Skuter Listrik Vespa Elettrica ke Indonesia?

 615 views

Jakarta – Produsen sepeda legendaris asal Italia, kini mulai melirik pasar sepeda listrik. Terbukti, tahun 2016 lalu Vespa telah mengenalkan proyek skuter listrik bernama Vespa Elettrica dalam ajang bergengsi EICMA di Milan, Italia. listrik ini kabarnya akan dipasarkan secara luas tahun 2018 ini.

Vespa Elettrica – cahbrogo.net

PT Indonesia selaku agen tunggal pemegang Vespa di Indonesia juga mengaku tertarik untuk menjual Vespa listrik di Indonesia. Terutama karena tren di Tanah Air kini sudah mulai mengarah ke . “Vespa fokus dalam pengembangan sepeda , dan produknya juga sudah dipamerkan di EICMA sejak dua tahun lalu. Saat ini kami masih mempelajari terus kemungkinan untuk memasarkan Vespa listrik di Indonesia,” ujar PR and Communication Manager PT Indonesia, Robby Gozal di Bekasi, Senin (26/3), seperti dilansir Beritasatu.

Lebih lanjut Robby menjelaskan jika pihaknya perlu mempertimbangkan segala aspek sebelum mendatangkan Vespa Elettrica ke Indonesia. Tak hanya dari segi regulasi saja, tetapi juga dari sisi kesiapan infrastruktur. “Kita lihat dulu situasinya, masih dipelajari, yang pasti bukan tahun ini. Elettrica bakal kita bawa kalau infrastruktur dan regulasi di Indonesia sudah mendukung,” sambung Robby.

Vespa Elettrica standar disebutkan mampu menempuh jarak hingga 100 km dalam kondisi baterai terisi penuh. Sedangkan baterai skuter ini bisa terisi penuh dalam waktu sekitar 4 jam. Untuk dapur pacu, Vespa Elettrica diklaim memiliki tenaga hingga 5,3 tenaga kuda. Pada mode ECO, akselerasi Vespa Elettrica dibatasi di angka 30 km per jam.

Vespa Elettrica dibekali berbagai seperti lampu LED, ruang penyimpanan yang dapat menampung helm, soket USB, roda depan 12 inci dan roda belakang 11 inci. Motor ini tersedia dalam 7 pilihan yang menarik.

Untuk tahun 2018 ini PT Piaggio Indonesia dikabarkan akan merilis beberapa Vespa terbaru dan Limited Edition seperti Vespa 946 Red tahun 2017 lalu. Hingga kini Vespa yang telah meramaikan pasaran antara lain tipe LX dan S i-get 125cc, Primavera 150 i-get, Sprint 150 i-get, serta GTS 150 i-get dan GTS 300.

   
Penulis: