Premiere Honda CBR250RR, AHM Undang Marquez & Pedrosa ke Sentul

 984 views

Sentul – Usai diperkenalkan ke publik pada bulan Juli 2016 lalu, 250RR juga akan dilibatkan dalam seremoni global (world premiere) dengan 2 pembalap tim Repsol di Motogp 2016 pada akhir bulan Oktober ini.

PT Astra Honda Motor () mempersiapkan 2 seremoni, antara lain kegiatan world premiere, sesi test ride sepeda motor Honda RC213V-S di Sentul, serta meet and greet dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Seremoni yang kedua adalah diresmikannya produksi global perdana CBR250RR di pabrik AHM yang berlokasi di Karawang dan kegiatan sambil mengendarai sepeda motor sport tersebut di Bali.

Marquez & Pedrosa di arena MotoGP 2013 [foto:motogp.com]

PT AHM mengumumkan bahwa seremoni pertama akan digelar pada 24-25 Oktober 2016. Kemudian pada 26 Oktober dilanjutkan dengan seremoni kedua. Tetapi khusus untuk touring dilaksanakan pada 11-12 November 2016.

Namun sayang seremoni ini tak dibuka untuk umum. Seremoni pertama hanya ditujukan pada 70 konsumen beruntung yang telah inden CBR250RR. Sedangkan seremoni kedua untuk peresmian produksi dan touring dibatasi masing-masing untuk 100 peserta dan 25 peserta.

“Kami telah mempersiapkan empat kesempatan eksklusif bagi para konsumen inden sebagai apresiasi kami terhadap tingginya penerimaan ini di masyarakat,” kata Thomas Wijaya, GM Sales Division AHM.

Selain itu, PT AHM juga memberi kesempatan pada para anggota komunitas motor sport untuk merasakan sepeda motor terbaru Honda itu secara langsung lewat acara bertajuk CBR250RR Premiere Night Gathering – Expect The Unexpected di 8 kota, yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Medan, Palangkaraya, Makassar, dan Solo.

“Kami mengundang 1.000 anggota komunitas pecinta motor sport di Indonesia sebagai bentuk apresiasi tinggi karena telah menyambut kehadiran All New Honda CBR250RR dengan sangat antusias,” ungkap GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Motor supersport ini akan diproduksi di Karawang sebanyak 20.000-25.000 unit per tahun. Selain untuk pasar dalam negeri, motor CBR250RR juga akan diekspor ke sejumlah negara termasuk Jepang. All New Honda CBR250RR terdiri dari 2 , yakni standar yang dijual antara Rp 63 juta – Rp 68 juta, dan ABS yang dibanderol Rp 69 juta – Rp 74 juta.

   
Penulis: