Terjatuh, Marquez salahkan Akselerasi Motor Honda

 1182 views

Le Mans, Perancis - Pembalap Repsol , Marc Marquez tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya pasca insiden jatuhnya dalam balap di sirkuit Le Mans, Perancis, beberapa waktu lalu.

marc marquez honda – gpmobilmotor.com

 

Marquez diketahui jatuh di sebuah tikungan yang membuatnya harus rela menjadi juru kunci di posisi Start kedua. Performa Honda RC213V yang menjadi tunggangan Marquez dinilai minus karena memiliki akselerasi yang payah. Padahal, pembalap asal Spanyol tersebut telah digadang-gadang menjadi jawara dan memperoleh podium satu di sirkuit Le Mans.

“ Jika saya harus mengurutkan, urutannya akan seperti ini: Ducati, , , Honda. Dari Ducati kami kalah jauh, kalah sedikit, Suzuki sedikit, lalu baru kami,” ujar Marquez sebagaimana dilansir Crash.

Akibat terjatuh, Marquez kehilangan poin dan tertinggal jauh dari Jorge Lorenzo yang memimpin klasemen sementara MotoGP. Meski begitu, Marquez memilih untuk mempersiapkan diri untuk seri selanjutnya dan berhenti meratap. Pembalap berjuluk Baby Alien ini ingin tampil maksimal pada balap MotoGP di sirkuit Mugello, Italia.

“Sekarang, kami hanya harus konsentrasi dan fokus ke Mugello dan Montmelo yang berbeda dari Jerez dan Le Mans. Lebih banyak tikungan yang menuntut . Dua tahun lalu, saya berpikir di sana akan lebih buruk, tapi sekarang mungkin akan lebih baik,” papar Marquez.

Selain insiden jatuhnya Marquez, seri balap MotoGP di Le Mans juga membawa kabar cukup mengejutkan dari Suzuki. Pabrikan yang absen dari podium selama beberapa tahun belakangan ini berhasil finish di podium ketiga melalui ridernya Vinales. Sinyal ini menandai awal kebangkitan kembali merekan asal tersebut.

   
Penulis: