Rilis di EICMA 2018, BMW C400GT Diboyong ke Indonesia?

Sepeda-.info – Gelaran EICMA 2018 yang baru saja kelar masih menyisakan banyak cerita menarik untuk dikupas. Salah satunya adalah peluncuran matik jumbo terbaru dari , yaitu C400GT. Didesain untuk keperluan touring, otomatis tersebut menurut rencana juga bakal diboyong ke pasar Tanah Air, meski tidak dalam waktu dekat.

Dikutip dari Motorcycle, secara tampilan, skuter asal Jerman tersebut memang dirancang lebih ke arah motor untuk kebutuhan touring atau perjalanan jarak jauh. Hal tersebut dapat ditengok dari penggunaan windshield tinggi tepat di atas sepasang lampu utama LED dan bracket built-in di box bagian samping.

Layaknya sepeda motor matik gambot pada umumnya, BMW C400GT juga memiliki dek kaki yang luas, sehingga menghadirkan kenyamanan berlebih bagi pengendara. -fitur yang dibawa kuda besi tersebut juga terbilang komplet, yang mencakup keyless-ignition, instrumen panel TFT, electronic fuel injection, engine control, hingga stability control.

BMW C400GT – www.motorcycle.com

Sesuai dengan namanya, pabrikan menyematkan yang cukup besar untuk C400GT. Skuter ini diketahui menggendong mesin silinder tunggal, berkapasitas 350cc, yang mirip kepunyaan BMW C400X. Dengan modal tersebut, BMW C400GT diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 34 HP dan mencapai torsi puncak di angka 35 Nm. Jantung pacu ini ditopang sasis tubular besi yang dikombinasikan dengan aluminium.

Untuk menahan daya dan kecepatan yang cukup besar, perusahaan tidak lupa menyematkan sistem pengereman yang mumpuni, dengan sepasang disc brake di roda depan dan single disc brake di roda belakang, yang disokong sistem ABS. Sektor kaki depan didukung suspensi teleskopik 35 mm dan ban berukuran 120/70-15, sedangkan bagian belakang mengandalkan dual-shock swing arm dan ban 150/70-14.

Dikutip dari iNews, BMW Motorrad Indonesia kabarnya juga tertarik untuk membawa skuter ini ke pasar Tanah Air. Namun, kehadiran BMW C400GT mungkin tidak dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat sih nggak ya. Tetapi, tunggu saja, kemungkinan (dihadirkan), kita usahakan,” tutur CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans.

   
Penulis: