Rilis Skuter Listrik Super Soco CUx, Ducati Gandeng Merk China

 116 views

Sepeda-.info – Semakin banyak perusahaan otomotif yang memproduksi dengan tenaga listrik. Baru-baru ini, pabrikan ternama asal Italia, Ducati, bekerja sama dengan Vmoto dari China merilis sebuah listrik bernama Super Soco CUx, yang sudah dibekali dengan livery tim Ducati MotoGP 2018.

Super Soco CUx – electrek.co

Sebelumnya, pada bulan Januari 2019 kemarin, CEO Ducati, Claudio Domenicali, sudah sempat mengatakan bahwa masa depan kendaraan adalah akan bertenaga listrik dan mereka sebentar lagi akan memproduksi seri itu, dan produk perdagangan EV pun akan mereka mulai. Nah, merek yang identik dengan bike tersebut akhirnya menggandeng Vmoto, pabrikan asal Negeri Panda, untuk memproduksi skuter elektrik bernama Super Soco CUx.

Secara teknis, tidak ada perbedaan signifikan antara Super Soco CUx ini dengan yang sudah dipasarkan sebelumnya. Hanya saj, ini terlihat lebih sporty dengan tampang motor balap Ducati Desmosedici. Super Soco CUx sendiri mengandalkan perpaduan kinerja antara baterai Lithium berkapasitas 60 V dengan buatan Bosch.

Dengan modal tersebut, Super Soco CUx dikatakan mampu meraih torsi maksimal di angka 115 Nm. Daya jelajah sepeda motor ketika kondisi baterai penuh adalah sepanjang 80 km. Untuk mengisi ulang baterai atau recharge, konsumen memerlukan waktu sekitar 7 jam. Namun, baterai juga dapat diisi cepat selama 3,5 jam.

Skuter listrik ini juga diklaim sangat cocok menjadi teman mobilitas sehari-hari karena dimensinya yang kompak. Ditambah lagi ketersediaan beragam modern, mulai dari penerangan LED , koneksi berbasis intelligent communication system sebagai penghubung antara pengemudi dengan motor, hingga starter tanpa kunci dan pencegahan pencurian aktif.

Super Soco CUx menurut rencana akan tersedia hingga 31 Desember 2020 dengan 2.980 euro atau sekitar Rp47,6 jutaan. Sayangnya, produk ini hanya dipasarkan di China serta di Italia. “Ini adalah kesepakatan menarik untuk Vmoto dan akan memungkinkan penggemar Ducati untuk mengakses kendaraan roda dua listrik premium berkualitas tinggi,” kata Direktur Pelaksana Vmoto, Charles Chen.

   
Penulis: