Rilis Teaser Video, Kawasaki Z900RS Meluncur Bulan Oktober 2017

Sepeda-.info – Kabar gembira bagi Anda yang menggemari motor-motor dengan desain atau . Pasalnya, pabrikan asal Jepang, , dikabarkan bakal segera meluncurkan seri Z900RS, sebuah motor naked bike terbaru mereka yang mengusung style vintage. Kuda besi ini rencananya akan menyapa publik global pada tanggal 25 Oktober 2017 mendatang.

Kawasaki Z900RS – ultimatemotorcycling.com

Sebelumnya, kemunculan motor klasik Z900RS ini sudah lama diperbincangkan publik otomotif . Nah, setelah reka gambarnya pertama kali mencuat pada awal Juli 2017 lalu, kini perusahaan merilis teaser video Z900RS. Dalam video berdurasi 27 detik tersebut, diperlihatkan sedikit akar sejarah dari Kawasaki Z900RS yang diklaim berasal dari Kawasaki Z1 yang meluncur di era tahun 1970-an.

Sekilas, tampilan Kawasaki Z900RS ini bakal mengingatkan kita pada model Kawasaki Z900, yang bisa jadi merupakan basisnya, namun didandani dengan gaya retro. Diklaim sebagai pengganti Kawasaki W800, motor tersebut tampak didukung oleh sirip hiasan agar terkesan berpendingin udara, lampu utama yang sudah membawa teknologi LED yang berbentuk mirip kepunyaan CB150R StreetFire, dikawal lampu sein yang juga sudah LED.

Di dalam video itu sendiri, perusahaan sengaja mengaburkan fokus Kawasaki Z900RS yang melintas di jalan raya dengan adanya penghalang jalan. Kawasaki tampaknya sengaja membuat para pencinta classic bike penasaran. Lalu, di akhir video, pabrikan menyatakan mereka akan merilis motor ini dalam ajang Tokyo Motor Show tanggal 25 Oktober mendatang.

Seperti dilansir dari Naikmotor.com, sebagai pengganti Kawasaki W800, Kawasaki Z900RS diposting untuk membangkitkan masa kejayaan Kawasaki Z1 yang besar di era tahun 1970-an. Saat itu, Kawasaki Z1 merupakan flagship, dimana model di bawahnya, yakni Kawasaki W650, kala itu sering disebut sebagai Triumph Bonneville wannabe.

Isu perusahaan bakal merilis model Z900RS pertama kali diunggah oleh majalah Jepang, AutoBy, yang selama ini memang punya reputasi dekat dengan Kawasaki, dengan beberapa kali ulasannya yang terbukti benar. Sebelumnya, Young Machine juga pernah membuat rendering Kawasaki Z900RS yang digadang sebagai penantang Yamaha XSR900.

   
Penulis: