Honda Bakal Luncurkan Skutik All New BeAT 2020? Kapan?

Jakarta – Beat termasuk matic yang terlaris dari . Tak heran jika kemudian banyak orang yang selalu menantikan terbarunya. Bahkan belum lama ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa bakal merilis All New Beat 2020. Terlebih karena usia ini juga sudah cukup lama belum mendapatkan penyegaran.

Honda BeAT – www.motorexpertz.com

Sebagai informasi, Honda BeAT generasi terakhir dirilis tahun 2016 lalu dan kini sudah menginjak usia 4 tahun. Sebelumnya juga sudah muncul sejumlah petunjuk terkait All New BeAT dari beberapa skuter terakhir yang telah dirilis oleh pihak PT Astra Honda Motor (AHM). Terutama setelah munculnya Honda Genio yang kabarnya sejumlah dari tersebut bakal disematkan juga pada Honda BeAT teranyar.

Jika dilihat dari kapasitasnya, Honda Genio sama saja seperti BeAT, yakni berkapasitas 108,22 cc. Tetapi terdapat perbedaan dari segi bore x stroke, di mana Honda Genio memiliki 47,0 x 63,1 mm, alias over stroke, sehingga langkahnya lebih panjang. Sedangkan untuk Honda BeAT atau Scoopy diameter x stroke-nya 50 x 55,1 mm alias over bore, yakni diameternya lebih besar.

Sektor kompresi mesin eSP Honda Genio pun lebih tinggi, yakni 10,1 : 1, sedangkan Beat 9,5 : 1. Oleh sebab itu, tenaga yang dihasilkan oleh Honda Genio diklaim lebih tinggi, yaitu 8,85 pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 7.500 rpm. Sedangkan Honda BeAT memiliki tenaga 8,55 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm pada 6.500 rpm. Mesin itu pula yang membuat Genio relatif lebih responsif dan tak perlu bukaan gas besar untuk mendapat kecepatan yang dikehendaki.

“Honda BeAT 2020 bakal dihadirkan tidak lama lagi. Hal itu makin diperkuat, dengan datangnya undangan dari AHM untuk peluncuran baru pada pekan depan,” demikian seperti dilansir Viva.

Fitur lain yang diduga bakal disematkan di Beat adalah platform Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) untuk mengurangi bobot motor dan konsumsi bahan bakar lebih irit. Selain itu, ada pula lampu LED yang dapat menghasilkan pencahayaan lebih terang, starter seamless ACG, dan Idling Stop System. Kita tunggu saja peluncuran resmi Honda All New Beat 2020.

   
Penulis: