Sasar Kaum Milenial, Ducati Rilis Scrambler Hashtag

Sepeda-.info – Pabrikan asal Italia yang populer dengan bike keren, Ducati, diam-diam merilis motor anyar bertajuk Scrambler Hashtag 2018. Merupakan spesial yang ditujukan untuk kaum milenial, kuda besi ini hanya bisa dipesan via online dan sayangnya cuma tersedia di pasar Italia, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Portugal.

Ducati Scrambler Hashtag – www.motorcycle-magazine.com

Seperti dikutip dari NDTVAuto, pembelian motor ini bisa lakukan melalui situs Scramblerducati.com (situs Ducati Scrambler). Tidak jelas mengapa Ducati hanya menjual tersebut untuk lima negara (dan kemungkinan bertambah negara-negara Eropa lainnya). Namun, Scrambler Hashtag dipastikan tidak akan diproduksi secara terbatas.

Secara visual, Scrambler Hashtag mirip dengan Scrambler Sixty2, dengan skema dominan hitam dan huruf dengan oranye di kedua sisi tangki bahan bakar. Semua bagian motor didominasi dengan gelap, mulai setang, batok lampu, spion, pelek, fork depan dan arm belakang, hingga sirip mesin dan cover blok mesin.

Karena dibangun berdasarkan basis Scrambler Sixty2, mesin yang diusung sepeda motor ini juga identik dengan versi sebelumnya. Scrambler Hashtag membawa mesin berkapasitas 399cc, L-Twin Desmo, berpendingin udara, dua katup per silinder. Dengan bekal tersebut, motor ini diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 41 HP pada putaran 8.750 rpm dan mencapai torsi puncak di angka 34,3 Nm pada putaran 7.750 rpm.

penting lainnya dari motor ini adalah memiliki bobot 167 kg dengan menggunakan baja tubular, tangki bahan bakar stainless steel berkapasitas 14 liter, garpu Showa 41 mm, swing arm tabung baja, rem cakram di kedua roda yang didukung ABS sebagai standar, knalpot warna hitam dengan perisai, serta ban Pirelli MT 60 RS 110.80 R18 di depan dan ban Pirelli MT 60 RS 160/60 R17 di belakang.

Ducati Scrambler Hashtag diharapkan tersedia pada pertengahan Maret mendatang. Masyarakat yang berminat bisa mengisi nama dan informasi yang dibutuhkan secara online, membayar, dan menetapkan tanggal pengiriman. Dengan mulai Rp117 jutaan untuk pasar Italia, konsumen akan menerima diskon 20 persen saat membeli pakaian dan aksesori resmi di dealer Ducati.

   
Penulis: