Honda New CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Mengaspal, Segini Harga Jualnya

Jakarta – PT Astra (AHM) akhirnya meluncurkan sepeda terbarunya, Honda New CRF1100L Africa Twin Adventure Sports pada Selasa (4/2) kemarin. yang dihadirkan untuk kelas premium atau Big Bike Honda ini tersedia dalam 2 pilihan , yaitu Standar dan DCT.

Honda New CRF1100L Africa Twin Adventure Sports – pertamax7.com

New CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mengalami berbagai pembaruan yang membuatnya makin prima, salah satunya Inertial Measurement Unit (IMU) yang memungkinkan penambahan cornering ABS, wheelie control, dan rear lift control. “Africa Twin berevolusi menjadi lebih ringan, bertenaga, dan berteknologi tinggi,” kata Thomas Wijaya, selaku Direktur Marketing AHM, Selasa (4/2), seperti dilansir Gridoto.

Untuk urusan , motor petualang ini mengusung teranyar berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi paralel twin cylinder berpendingin cairan. itu disebut-sebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 100 dk dan torsi puncak 105 Nm pada 6.000 rpm. “Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukkan tantangan di berbagai medan dengan daya jelajah yang jauh,” kata Toshiyuki Inuma selaku Direktur AHM.

Dengan bobot yang lebih ringan 5 kg dari generasi sebelumnya membuat Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports makin lincah ketiga digunakan untuk berkendara di medan off-road maupun on-road. Motor ini pun didukung fitur 4+2 riding mode, yakni mode tour, urban, gravel, dan off-road. Sedangkan untuk 2 riding mode tambahan adalah pilihan mode yang bisa diatur sendiri oleh sang pengendara untuk menyesuaikan dengan kebutuhan.

Sistem elektronik secara keseluruhan dari motor ini diklaim mampu melibas kondisi jalanan apapun berkat teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC), sistem yang menawarkan 7 tahap kontrol (mode) yang memungkinkan pengendara menonaktifkan ABS roda belakang serta memperoleh sensasi berkendara sesuai keinginan.

Honda pun menyematkan fitur lain seperti full digital panel meter layar sentuh TFT sebesar 6,5 inci yang menampilkan informasi lengkap seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan lain-lain. Fitur itu juga mendukung pengaplikasian smartphone dengan Apple Car Play dan koneksi Bluetooth. Motor ini dijual dengan Rp559.900.000 untuk tipe manual, sedangkan tipe DCT harganya Rp599.900.000 berstatus OTR DKI Jakarta.

Baca juga:   Ducati Monster S4R, Kombinasi Performa dan Kenyamanan
   
Penulis: