Susul All New NMAX, Honda Rilis PCX 150 Facelift dengan Warna & Fitur Anyar

Jakarta – Pada awal bulan Desember 2019 lalu merilis All New NMAX. Lalu sang pesaing abadinya, tak ketinggalan dengan meluncurkan PCX 150 Facelift yang mengusung dan baru. Namun launching PCX 150 facelift itu baru dilakukan di Thailand. Masih belum ada kabar mengenai peluncurannya di Indonesia.

Honda PCX 150 Facelift Warna Baru – www.motorplus-online.com

Sejak pertama kali rilis tahun 2017 lalu, Honda PCX 150 masih belum disegarkan oleh pihak PT Astra Honda Motor (AHM). Sementara itu, versi yang sudah facelift di Thailand tak hanya hadir dengan skema warna baru, tetapi juga sudah menawarkan berbagai fitur anyar. Warna teranyarnya kini terlihat lebih sporty dan gahar.

Hal itu bisa dilihat dari sejumlah foto penampakan detail Honda PCX facelift yang kini tampak menarik berkat kombinasi warna baru. Honda menawarkan 4 pilihan warna baru yang seluruhnya dibalut dengan skema 2 warna alias dual tone, antara lain hitam-merah, merah-hitam, putih-merah dan abu-abu hitam.

Adapun untuk hitam-merah seluruh bodinya dibalut dengan warna hitam. Sedangkan aksen warna merah ada di atas headlamp dan di deck tengah. Demikian juga dengan pilihan dual tone putih-merah, lengkap dengan pelek warna hitam. Selain berkonsep dual tone, ada pula yang satu warna namun tidak ada di Indonesia. Tetapi, berbeda dari warna pelek dual tone, pasalnya pelek yang digunakan berwarna emas.

“Kemudian untuk urusan fitur, Honda PCX 150 facelift di Thailand dilengkapi lampu yang menyoroti bagian standarnya. Fitur itu disebut Welcome light, fungsinya memudahkan pengendara untuk mencari standar samping,” demikian seperti dilansir Motorplus-online.

Yang lebih menarik lagi, Honda disebut-sebut sedang menyiapkan PCX dengan lebih besar dari Yamaha All New NMAX. Bahkan kabarnya PCX bakal dibekali 157 cc dengan 4 klep. Dengan tersebut, PCX 157 cc diklaim dapat menyemburkan tenaga lebih besar pula, dari yang sebelumnya 14,5 dk menjadi 15,9 dk. Torsinya pun naik dari 13,9 Nm pada 7.000 rpm menjadi 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Tapi para penggemar tampaknya harus bersabar. Pasalnya, Honda PCX dengan besar itu disebut-sebut baru muncul akhir 2021 atau awal tahun 2022 depan.

Baca juga:   Motor Yamaha R25 Terbaru Bakal Usung Mesin 3 Silinder?
   
Penulis: