Meski Stop Produksi, Honda Jamin Suku Cadang Vario 110 Tersedia Sampai 7 Tahun ke Depan

Jakarta – Terhitung mulai tahun 2020 ini PT Astra Honda Motor () memutuskan untuk menghentikan produksi 110. Hal ini terpaksa dilakukan oleh AHM karena menurut survei pasar ternyata lebih menyukai skutik berkarakter sporty.

Stop Produksi, Honda Jamin Vario 110 Tersedia Sampai 7 Tahun ke Depan – kumparan.com

“Kami sudah mempelajari segmentasi kepada konsumen bahwa trenya lebih ke arah yang sporty, casual dan fashionable, jadi lebih arah yang baru dan dinamis. Memang Vario 110 cc sudah tidak diproduksi lagi di tahun 2020 ini,” kata Direktur Marketing , Thomas Wijaya, Jumat (17/1), di Jakarta, seperti dilansir JPNN. Meski demikian, Thomas mengatakan jika sampai sekarang stok Honda Vario 110 di sejumlah dealer masih tersedia dan masih dipasarkan.

Walaupun sudah tak lagi diproduksi, alias statusnya sudah discontinue, pihak AHM memastikan bahwa ketersediaan sparepart atau suku cadang dari Honda Vario 110 masih akan tersedia sampai 7 tahun ke depan. “Kami akan melakukan penyediaan suku cadang sampai dengan 7 tahun mendatang,” beber Thomas.

Meski demikian, seri Vario masih tetap ada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap segmen skutik. Saat ini AHM akan fokus memproduksi dan memasarkan varian skutik Vario 125 dan 150 saja. Sebagai informasi, Honda Vario 110 sudah meramaikan pasar di Tanah Air sejak tahun 2006 silam. Motor skutik legendaris itu telah melalui berbagai proses penyegaran dan terakhir PT AHM menyegarkan tipe Vario eSP.

Dengan dihentikannya produksi Honda Vario 110, maka segmen skutik 110 cc Honda kini diisi oleh beberapa seperti Honda BeAT Series, Scoopy, dan Genio. Bahkan beberapa tipe seperti Honda BeAT Series dan Scoopy belum lama ini mendapatkan pembaruan berupa penyematan dan striping baru yang lebih kekinian untuk memenuhi tuntutan para konsumen yang berjiwa muda.

   
Penulis: