Tampilan Elegan Honda Remix, Pesaing Yamaha X-Ride

 17832 views

Beberapa waktu lalu, pada ajang Motorcycle Show 2014, telah membawa motor terbaru mereka. Selain varian motor sport SFA Sportbike Concept, juga memamerkan teranyar mereka, yaitu Remix.

Tampilan Honda Remix ini cukup elegan dengan velg yang menggunakan model casting whell lengkap dengan balutan jenis offroad berukuran 80/100 – 14 di bagian depan dan belakang. Sementara velg motor anyar ini palang 10 khas moge superbike Honda CBR1000R. Matic anyar ini juga tidak menggunakan radiator, tetapi menggunakan boks filter udara di atas CVT.

Sekilas, konsep Honda Remix ini mirip dengan desain Honda Vario Techno 125 yang tidak lain adalah saudara satu pabrikan yang telah terlebih dahulu mengaspal di Indonesia. Meski desainnya tidak terlalu heboh, namun jika diperhatikan, banyak bagian-bagian dari Honda Remix ini yang menarik seperti misalnya area setang telanjang lengkap dengan hand guard, indikator mungil yang telah dilengkapi dengan full digital, serta head lamp yang letaknya seperti tumpang tindih dengan bodi dan membuatnya tampak futuristik.

Untuk bagian tengah, desain jok matic ini dibuat lebih merunduk lengkap dengan buritan yang runcing dengan lampu LED. Sementara untuk area pijakannya, nampak seperti dipisahkan dengan cover center bone. Bagian teruniknya adalah behel belakang matic ini terletak di bagian bodi samping, bukan di belakang seperti matic pada umumnya.

Desain Honda Remix juga cukup menarik dengan memadukan tiga warna yang terlihat sangat segar yaitu putih, hitam, dan hijau yang eye-chatcing. Jika dilihat lekuk desain, handle bar lebar, dan juga lebih turun lagi ke bagian kaki-kainya, Honda Remix tampaknya bakal menjadi pesaing berat Yamaha X-Ride.

Sayangnya, pihak Honda belum mau membeberkan Honda Remix ini secara menyeluruh. Jadi, kita tunggu saja kapan Honda remix ini akan diproduksi secara massal dan berapa harga yang dibanderolnya.

   
Penulis: