Teaser Terbaru Muncul, Kawasaki Z1000 Supercharger Siap Hadir Akhir Oktober 2019

Jakarta asal Jepang, beberapa waktu lalu sempat menghebohkan penggemar lewat peluncuran sebuah video teaser yang diduga menandakan kelahiran naked dari keluarga Z series. Dalam teaser misterius itu Kawasaki hanya memamerkan suara raungan dengan logo Z yang mengisyaratkan bahwa motor anyar Kawasaki tersebut berasal dari lini Z series.

Kawasaki Z1000 – www.riders-share.com

Pada (30/9) lalu, akun YouTube Kawasaki Motors kembali merilis video teaser yang menampilkan seperti apa sosok motor anyar mereka secara lebih jelas. Dalam video bertajuk New Ultimate Z – 23 October – Pressure Release ini diawali dengan sedikit bocoran seperti apa lampu depan yang ternyata masih mirip seperti lampu Z1000 Sugomi, tetapi tampak ada logo H2 yang terpasang di atas reflektor.

“Logo H2 bernama ‘River Mark’ sendiri memiliki sejarah yang panjang, karena sudah dipakai oleh Kawasaki sejak tahun 1870,” demikian seperti dilansir Motorplus-online. Kemudian dalam video itu juga memberi gambaran sosok panel instrumen Kawasaki Z1000 yang sudah full digital, lengkap dengan layar TFT yang menandakan bahwa motor tersebut bakalan dilengkapi canggih seperti ABS, cruise control, dan sebagainya.

Turut ditampilkan juga wujud rangka tralis hijau dengan cover mesin yang bertuliskan “supercharger” sehingga bisa dipastikan jika motor itu adalah sosok Kawasaki Z1000 terbaru yang spesifikasi mesinnya mirip seperti Ninja H2. Motor Kawasaki Ninja H2 sendiri mengusung mesin 4 silinder segaris dengan kapasitas 998 cc. Motor dengan supercharger tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 210 dk. Jadi bisa diperkirakan jika tenaga dari Kawasaki Z1000 nantinya kemungkinan tak jauh berbeda dengan Ninja H2.

Pada akhir video teaser yang dirilis oleh Kawasaki tersebut juga terdapat siluet logo Z series lengkap dengan tanggal peluncuran dari motor terbarunya, yakni tanggal 23 Oktober 2019 mendatang. Jika diperhatikan lebih lanjut, tanggal perilisan Kawasaki Z1000 tersebut tampaknya bakal bersamaan dengan diselenggarakannya ajang bergengsi Tokyo Motor Show 2019. Kita tunggu saja seperti apa tampilan utuh dari Kawasaki Z1000 kelak!

   
Penulis: