Yamaha Tenere 700 Rally Edition Tampil Gagah dengan Skema Warna & Aksesoris Baru

 190 views

Jakarta asal Negeri Sakura Jepang, Yamaha baru saja mengenalkan petualang terbarunya, yakni Tenere 700 Rally Edition. adventure anyar ini adalah pengembangan dari standar Tenere 700 yang kini memperoleh update skema baru sekaligus tambahan petualang serta spesifikasi teknis yang lebih tinggi.

Yamaha Tenere 700 Rally Edition – ultimatemotorcycling.com

“Dari sisi eksterior, Yamaha Tenere 700 Rally Edition menyajikan kombinasi warna biru dan kuning yang istimewa. Pilihan kelir itu merupakan bentuk penghormatan kepada motor balap Yamaha yang dibesut oleh JCO dan Serge Bacou saat mengikuti ajang reli Dakar edisi ‘83 dan ’84,” demikian seperti dilansir Detik.

Jika melihat motor petualang keren tersebut, para penggemar pasti akan langsung dibuat teringat dengan XT600Z tahun 1983 yang dilengkapi dengan grafis speedblock Yamaha. Tak hanya pilihan skema warnanya saja yang dibuat lebih segar dan menarik. Yamaha Tenere 700 Rally Edition juga dilengkapi dengan berbagai aksesori penunjang off-road dan sejumlah part untuk mendukung performa.

Misalnya saja pelat bash aluminium 4 mm yang melindungi dan frame bawah, black aluminium rad guard, dan aluminium laser-cut chain protector. Selanjutnya, Yamaha menyisipkan knalpot slip on Akrapovic, indikator berteknologi LED, bantalan gripper khusus untuk paha dan lutut bagian dalam, dan stang dengan grip off-road.

Tak cukup sampai di situ, pihak Yamaha pun mengubah spesifikasi teknis dari sepeda motor Tenere 700 Rally Edition. Motor ini sekarang sengaja dibuat dengan posisi 20 mm lebih rendah dari versi terdahulu. Hal tersebut dilakukan supaya motor Yamaha Tenere 700 Rally Edition lebih mudah dan nyaman dikendarai oleh para bikers dengan profil badan yang tak terlalu tinggi.

Sayangnya, pihak Yamaha tak memberikan informasi terkait harga dan spesifikasi mesin dari Tenere 700 Rally Edition. Namun yang pasti, motor petualang gagah ini rencananya bakal dipasarkan di wilayah Eropa mulai bulan Juli 2020 mendatang. Kita tunggu saja ya seperti apa informasi detail mengenai motor ini!

Baca juga:   Spesifikasi BSA B44 Victor Enduro, Motor Trail Era 1960-an
   
Penulis: