BMW Motorrad Bakal Boyong 4 Motor Baru di EICMA 2019

Jakarta – Dalam ajang bergengsi Milan Shows atau EICMA tanggal 5 November 2019 mendatang, produsen sepeda asal Jerman, Motorrad mengumumkan bakal merilis 4 produk teranyar.

BMW R18 cruiser – www.rushlane.com

“BMW Motorrad akan memperkenalkan empat produk termasuk salah satu flagship terbarunya. Pabrikan sepeda motor asal Jerman ini diperkirakan akan memperkenalkan secara perdana BMW R18 cruiser,” demikian seperti dikutip dari Moneycontrol melalui Tempo.

Adapun sepeda motor BMW Motorrad R18 cruiser akan mengusung neo retro yang bodinya bernuansa minimalis. Motor itu digadang-gadang bakal dibekali dengan mesin boxer twin silinder berkapasitas 1,8 liter dengan pendingin udara dan oli. Walau demikian, motor BMW R18 cruiser tersebut kabarnya masih belum mencapai tahap produksi. Pasalnya, pihak BMW Motorrad masih belum mengungkap secara detail resminya.

BMW Motorrad juga diharapkan dapat mengenalkan motor mereka, yakni BMW S1000XR. Motor yang berasal dari keluarga S1000 tersebut diharapkan bakal mengusung mesin baru. Misalnya saja, mesin 999 cc inline, 4 silinder yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 206,6 PS daya dan torsi 13 Nm dengan transmisi manual 6 percepatan.

Varian motor lain yang juga diperkirakan akan muncul adalah BMW F 850 RS terbaru yang memiliki nama Concept 9cento. Motor tersebut dikabarkan bakal dibekali mesin paralel twin silinder 853 cc yang dapat menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 92 Nm dengan transmisi manual 6 percepatan.

Yang terakhir adalah BMW S1000R. Motor keren itu juga diharapkan untuk muncul dan memperkuat posisi BMW Motorrad pada segmen motor streetfighter. BMW S1000R bisa saja mengusung mesin yang sama dengan S1000RR generasi 2019, beserta dengan paket elektroniknya.

Sayangnya, meski sudah mengonfirmasi bakal meluncurkan 5 motor baru di EICMA Milan 2019, pihak BMW Motorrad masih belum menjelaskan secara rinci model motor apa saja yang akan dihadirkan di pameran sepeda motor berskala internasional tersebut.

   
Penulis: