Ducati Bakal Pamerkan Streetfighter V4 Akhir Oktober 2019

Bologna – Menjelang dilaksanakannya acara World Premiere 2020 bulan Oktober ini, pabrikan otomatif asal Italia tersebut kabarnya sedang menyiapkan kehadiran . Adapun anyar yang tengah dipersiapkan adalah Streetfighter V4.

Ducati Streetfighter V4 – otomania.gridoto.com

Kemunculan Ducati Streetfighter V4 ini dinilai bakal memuaskan para penggemar sepeda motor dari berbagai segmen. Pasalnya karena Ducati Streetfighter V4 berasal dari salah satu yang paling dinantikan sejak beberapa tahun belakangan. “Ducati sudah mengunggah video teaser melalui media sosial yang menunjukkan beberapa hal baru pada tunggangan itu,” demikian seperti dilansir Visordown melalui Antara.

Dalam video teaser berdurasi singkat itu, Ducati memperlihatkan beberapa dan singkat seperti adanya pada Ducati Streetfighter V4, biplane wings, dan bobot Ducati Streetfighter V4 yang mencapai 178 kg, lebih berat 6 kg dibandingkan seri Ducati Panigale. Video itu juga menunjukkan jika daya Ducati Streetfighter V4 bisa mencapai 208 hp pada rentang 12.750 rpm.

Ducati mengungkapkan jika Ducati Streetfighter V4 akan mengusung mesin baru yang menampilkan paket elektronik sama seperti V4. Motor keren ini pun dilengkapi dasbor TFT yang menunjukkan mode berkendara. Sayangnya tak dijelaskan apakah suspensi yang diusung oleh Ducati Streetfighter V4 akan berjenis elektronik seperti seri V4S.

Sementara itu, CEO Ducati Claudio Domenicalli sudah mengonfirmasi jika pihaknya akan memperkenalkan terbaru tanggal 23 Oktober 2019 mendatang, bersamaan dengan pembukaan ajang Ducati World Premiere. Tak hanya memamerkan Ducati Streetfighter V4, pihaknya pun berencana untuk mengumumkan line-up kendaraan roda untuk menyambut tahun 2020 depan.

Lebih lanjut Claudio menuturkan jika terbaru dari Streetfighter V4 dengan mesin 4 silinder itu tak akan terbatas dari seri sebelumnya, yaitu Ducati Panigale V4. Tetapi beberapa komponen seperti sistem assist electronic yang ada di Ducati Panigale V4 juga akan dipasang dalam motor Ducati Streetfighter V4.

Sayangnya masih belum ada informasi lebih jelas terkait spesifikasi lengkap dari Ducati Streetfighter V4. Yang jelas spek lengkap motor itu akan dijabarkan lebih rinci dalam acara Ducati World Premiere mendatang.

   
Penulis: