Catat Tanggalnya, Bulan Depan Yamaha Pamerkan MT-125 Terbaru

Jakarta mulai menggoda para penggemar lewat sosok telanjang alias terbarunya. Sejak bulan Agustus 2019 lalu, muncul kabar yang menyebutkan jika pabrikan asal Jepang ini bakal merilis sepeda bermesin 125 cc untuk melengkapi lini produk 2020 di Eropa. Hal tersebut rupanya telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Yamaha. Bahkan usut punya usut, dengan yang agresif tersebut bakal dipamerkan pada 16 Oktober 2019 dan baru mulai dijual tahun 2020 mendatang.

Siluet Yamaha MT-125 Terbaru – gridoto.com

“Yamaha mulai membocorkan tampilan motor naked terbaru mereka, Yamaha MT-125. Yamaha MT-125 terbaru ini akan memiliki desain yang lebih keren, hal ini bisa dilihat dari desain lampu LED siluet yang diperlihatkan,” demikian seperti dilansir MCN.

Tampilan Yamaha MT-125 sendiri mulai sedikit diperlihatkan dalam teaser terbaru Yamaha. Kabarnya, Yamaha MT-125 bakal mengusung yang sama seperti milik Yamaha MT-15 yang telah lebih dahulu dipasarkan di . Perbedaan mesin hanya ada pada kapasitas dan performa. Disebutkan bahwa Yamaha MT-125 bakal mengusung bore 52 mm dan stroke 58,7 mm, sama seperti R125. Untuk urusan tenaga, diklaim dapat mencapai 15 hp.

Sistem geometri dan mesin pada Yamaha MT-125 juga bakal mengalami perubahan lantaran fiturnya dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA). Karena mengusung nama MT-125, bisa diperkirakan jika motor ini bakal jadi produk dari lini MT Series dengan varian mesin terkecil, yakni 125 cc.

Di sendiri motor serupa dihadirkan dengan mesin 155 cc. Pihak PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu lalu sudah merilis MT-15, motor naked yang menggunakan mesin 155 cc. Ketangguhan dari MT-125 pun coba ditunjukkan oleh Yamaha lewat tagline Loading A New Level of Darkness. “Yamaha Motor UK akan memiliki terbaru. Ini sesuatu yang baru, dan kami belum bisa katakan apa ini,” kata Yamaha Inggris.

Untuk mengetahui perkembangan motor tersebut, para penggemar diimbau untuk terus memantau media sosial Yamaha. Pasalnya, Yamaha mengaku bakal menunjukkan seperti apa sosok motor barunya ini lewat media sosial.

   
Penulis: