Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP, Sirkuit Sentul Mulai Direnovasi Awal 2016

 2721 views

Internasional di , Bogor, kabarnya akan menjadi lokasi digelarnya ajang balap dalam waktu dekat. Sirkuit sepanjang 4,12 km ini direncanakan untuk mulai dirombak pada awal tahun 2016 mendatang demi mempersiapkan diri untuk ajang bergengsi tersebut. “Kami minta doanya kepada masyarakat Indonesia dan pemerintah agar gelaran bisa terealisasi di Indonesia pada 2017 mendatang. Awal 2016, sirkuit ini akan dirombak,” ujar Lola Moenik, General Manager Sirkuit Internasional , saat ditemui di sela acara di pada hari Minggu (6/9).

Sirkuit Sentul sebelumnya pernah menjadi tuan rumah untuk ajang balap MotoGP pada tahun 1996-1997 lalu, sayangnya kondisi Sirkuit ini masih berada di grade 3 sehingga dinilai butuh perombakan untuk naik ke grade pertama. “Kita sudah mengundang tiga arsitek konsultan dunia yang memang direkomendasi untuk membuat sirkuit khusus MotoGP dan ,” perjelas Lola.

Lola menyampaikan bahwa ada keuntungan tersendiri bagi Indonesia jika mampu menggelar ajang balapan bergengsi sekelas MotoGP dan F1. Ajang balap internasional ini sangat digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh dunia dan bisa menjadi sarana Indonesia di mata Internasional. “Bisa sebagai ajang Indonesia di mata dunia karena balapan ini akan diliput oleh media dari 150 negara, jadi kalau untuk (sirkuit) Sentul kita siap selalu. Pemerintah pun cukup antusias, karena bisa menyerap devisa negara melalui program dari Kementerian Pariwisata, yakni Wonderful Indonesia,” tukasnya.

   
Penulis: