Siap-Siap, Harga Banderol Resmi Yamaha Lexi Bakal Diumumkan Bulan Maret Ini!

 1633 views

Jakarta – Sejak diperkenalkan secara pada akhir Januari 2018 lalu, PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) sukses mencuri perhatian para penggemar motor matic lewat skuter maxi, Yamaha Lexi. Secara tampilan, motor tersebut memiliki mirip NMAX namun ukurannya lebih kecil.

Yamaha Lexi – www.otomotifmax.com

Sayangnya ketika peluncuran, pihak PT YIMM hanya membeberkan bahwa Yamaha Lexi akan dipatok pada kisaran di bawah Rp 20 juta, masih belum ada informasi pasti mengenai banderol resminya. Namun belum lama ini Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang menyatakan jika resmi ‘Baby NMAX’ ini akan diumumkan dalam waktu dekat. “Perkiraan kami, minggu ketiga atau keempat bulan Maret akan diluncurkan ( resmi),” ujar Eddy di Jakarta, seperti dilansir Liputan 6.

Eddy mengatakan bahwa Yamaha Lexi rupanya cukup disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Namun Eddy masih belum bersedia membeberkan berapa total pemesanan atau inden sepeda motor tersebut di beberapa dealer. “Inden kami belum mendata karena memang belum resmi. Tapi ada beberapa dealer yang sudah menerima order dan data resminya belum kami dapatkan,” paparnya.

Sesuai kebiasaan Yamaha, nantinya pemesanan sepeda motor skutik Yamaha Lexi akan dibuka melalui online dan pemesanan lewat dealer-dealer resmi. “Untuk awal, kami akan buka pesanan online. Online kami tidak banyak, 1.000 unit. Kami jamin mereka jadi penerima pertama. Pendaftaran dilakukan mulai April. Tapi, enggak mayoritas hanya di online. Mayoritas itu akan lebih banyak di diler dan akan dipajang di beberapa kota,” ujar Eddy.

Sedangkan untuk pengiriman unit Yamaha Lexi ke konsumen dijadwalkan dapat dilakukan sebulan setelah pengumuman harga. “Distribusi mulai April atau paling lama awal Mei,” jelas Eddy Ang.

Yamaha Lexi akan dihadirkan dalam 2 varian, yaitu varian dan S. Pada dasarnya dari segi spesifikasi mesin, rangka, dan kelistrikan antara kedua varian tersebut sama. Tetapi terdapat perbedaan pada varian S, yaitu suspensi sub tank.

Di sektor dapur pacu, Lexi mengusung Liquid Cooled 4 stroke, SOHC silinder tunggal 124,77 cc dengan diameter x langkah 52 x 58,7 mm dan perbandingan kompresi 11,2±0,4 fuel injection yang didapat dari tangki yang mampu memuat bahan bakar bensin hingga kapasitas 4,2 liter.

Mesin yang diusung Lexi diklaim dapat memuntahkan daya maksimum 8,75 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 11,3 Nm pada 7.000 rpm, pelumasan wet sump dengan kapasitas oli mesin total 1,00 liter sedangkan perawatan berkala 0,90 liter.

   
Penulis: