Siap-Siap, Hari Ini Yamaha Indonesia Bakal Luncurkan Motor Terbaru!

 450 views

Jakarta – PT Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang Yamaha di Indonesia belum lama ini menyebarkan undangan pada awak media terkait peluncuran sepeda pada hari ini, Sabtu, 30 Juni 2018. Lewat undangan tersebut Yamaha mengumumkan akan merilis baru di Jakarta Fair 2018.

Yamaha Indonesia Bakal Luncurkan Motor Terbaru – BMC HD Videos

“Kami mengundang Saudara/i untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan launching produk baru Yamaha yang dilaksanakan Sabtu, 30 Juni 2018 di Booth Yamaha, Jakarta Fair Kemayoran,” demikian bunyi undangan Yamaha, seperti dilansir Oto.

Sayangnya masih belum diketahui motor apa yang bakal dihadirkan oleh Yamaha. Namun sejumlah pihak menduga jika motor tersebut adalah All New Yamaha R25. Tidak heran jika motor 250 cc itu diduga kuat bakal meluncur karena di sejumlah dealer yang ada di Jakarta keberadaan R25 mulai langka dan beberapa waktu lalu motor Yamaha tersebut sempat tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di jalanan. Bahkan YIMM juga sempat berjanji bakal menghadirkan motor itu pada tahun 2018 ini.

Berdasarkan sejumlah bocoran yang beredar di media, Yamaha R25 nantinya akan mengalami perubahan paling signifikan pada bagian tengah ke depan. Sedangkan untuk bagian belakang dari motor ini diperkirakan masih sama seperti sebelumnya. Yamaha R25 teranyar kabarnya juga akan mengusung suspensi upside down seperti para kompetitor.

Yamaha R25 sendiri memang dianggap sudah waktunya memperoleh pembaruan. Alasan utamanya karena performa pada motor ini dinilai kurang bersaing dengan motor sport fairing bermesin 250 cc lainnya. Sebagai informasi, mesin YZF-R25 diklaim mampu menyemburkan tenaga 36,02 PS pada 12.000 rpm dengan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Dari segi penjualan pun Yamaha R25 kurang begitu membanggakan. Berdasar data Asosiasi Industri Indonesia (AISI), Yamaha R25 hanya laku terjual sebanyak 577 unit saja selama Januari-Mei 2018, lebih rendah dari Honda CBR250RR yang mencapai 1.228 unit dan Ninja 250 yang tembus 6.030 unit. Namun belum pasti apakah motor yang akan dirilis pada hari ini memang All New R25 atau model lain. Kita tunggu saja!

   
Penulis: