Skutik Kekinian Honda Genio Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp 17,2 Juta

 179 views

Jakarta – PT Astra Motor (AHM) baru saja meluncurkan matic terbaru berkapasitas 110 cc yang mengusung nama Genio pada Jumat (21/6). Motor ini sengaja dihadirkan untuk menyasar segmen pasar generasi muda. Sebelumnya AHM memang telah memamerkan Genio sebagai motor konsep bernama G Concept di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 beberapa waktu lalu.

Honda Genio – www.jawapos.com

Menurut Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, pasar skutik 110 cc di Indonesia masih menjanjikan. Oleh sebab itu pihaknya merilis Honda Genio. “Pasar skutik entry-level sangat besar dengan potensi di atas dua juta pengguna motor setiap tahunnya. Hal tersebut didukung dengan generasi muda semakin ingin tampil berbeda dan modis dengan tunggangannya,” kata Loman di Jakarta, Jumat (21/6), seperti dilansir Jawa Pos.

Lebih lanjut Loman memaparkan jika Genio adalah varian baru yang dirancang untuk memenuhi keinginan generasi muda bergaya kasual dan modis. “Produk ini dibuat dengan DNA yang ‘jenius dan autentik’ untuk memenuhi generasi muda yang ingin eksis sebagai penunjang keseharian mereka,” tutur Loman.

Pada kesempatan yang sama, Kaori Kaneko, Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center Genio Styling Designer menambahkan bahwa dalam beberapa tahun ke belakang ingin sesuatu yang lebih beragam. Oleh karena itu Honda mulai merancang skutik Genio. “Anak muda menginginkan pilihan yang bijak, dalam arti, mereka menginginkan pilihan motor yang tidak hanya sporty tapi juga stylish. Mereka selalu menginginkan hal yang baru ditambahkan dengan konsumsi BBM yang irit,” bebernya.

Meski sepintas terlihat hampir mirip dengan Vario, ternyata Genio serba baru. Adapun untuk jantung pacunya menggunakan generasi terbaru eSP (enhanced Smart Power) 110 cc SOHC dengan pembakaran injeksi PGM-FI. tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Honda Genio tersedia dalam 2 , yaitu CBS dan CBS-ISS. Adapun untuk CBS dijual dengan harga Rp 17,2 juta OTR (on the road) Jakarta) serta dihadirkan dalam 5 warna, antara lain smart white blue, smart red, smart black, smart black red, dan smart silver. Sementara itu untuk CBS-ISS harganya Rp 17,7 juta OTR Jakarta serta tersedia dalam 6 warna, yaitu trendy black red, trendy white blue, trendy white red, trendy white, trendy black, dan fabulous matte black sebagai warna spesial.

   
Penulis: