Tahun 2017 Yamaha Bakal Facelift Motor Sport R15, R25, dan V-Ixion

– Usai memperbarui tampilan (facelift) sejumlah motor matic-nya, PT Motor Manufacturing (YIMM) rupanya juga akan melakukan penyegaran untuk lini sport mereka tahun 2017 depan. Model facelift itu akan dirilis bertahap sesuai usia dari tiap motor.

Yamaha R15 – www.mesinbalap.com

 

 

“Secara timing, untuk motor sport memang sudah harus ada penyegaran, sudah dua tahun lebih. Di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, kami memang baru siap (melakukan penyegaran) untuk matik. Yang model sport akan dilakukan tahun depan,” kata Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur di Jakarta, Kamis (22/12).

PT YIMM sendiri berencana akan meluncurkan model facelift dari Yamaha R15, Yamaha R25, dan Yamaha V-Ixion. Sayangnya untuk model baru Yamaha masih belum bersedia mengungkap detailnya lebih lanjut.

“Untuk model matik yang kemarin diluncurkan di IMOS 2016, awal tahun depan juga mulai diproduksi. Jadi kami akan fokus di dua-duanya, sport dan juga matik,” kata Masykur.

Sebelumnya, PT YIMM juga telah kedapatan sedang melakukan pengujian motor sport R15 di kawasan Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini. Masykur membenarkan jika PT YIMM memang melakukan uji coba di yang tak jauh dari pusat pabrik Yamaha di Pulogadung. “Iya, tapi saya tidak tahu tim siapa yang menguji,” paparnya.

Senada dengan hal itu, General Manager Service and Motorsport PT YIMM, Muhammad Abidin juga mengaku tak tahu siapa tepatnya yang melakukan pengetesan motor Yamaha R15. “Mungkin itu bagian testing. Wajar juga kan, karena kan dijualnya di Indonesia,” kata Abidin.

Yamaha R15 terbaru mengalami perubahan pada lampu depan dan panel instrumen yang terlihat mirip seperti R25. Namun mesin R15 generasi baru kabarnya masih sama, yaitu 149 cc satu silinder. Tetapi kemungkinan Yamaha akan melengkapinya dengan Variable Valve Actuation (VVA).

   
Penulis: