Tahun Depan Suzuki Siapkan Sepeda Motor Skutik Terbaru

Jakarta – Hingga kini matik (skutik) masih menjadi penyumbang terbesar dalam di Indonesia. Tak mengherankan jika banyak yang berlomba untuk memproduksi sepeda untuk masyarakat, seperti dan .

Address – m.harianindo.com

 

Selain Honda dan Yamaha, Suzuki pun tampaknya tak ingin ketinggalan. Sayangnya, sejauh ini Suzuki hanya memasarkan Address saja untuk segmen skutik. Namun kabarnya perusahaan motor asal Jepang ini bakal memperkenalkan motor matic terbaru yang akan disandingkan dengan Suzuki Address.

“Soal skutik, saat ini kita memang hanya menawarkan Address. Untuk model baru, rencananya di 2017 akan hadir menemani Address,” ujar Public Relation PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Rafi Al Gani.

Bersinarnya pasar skutik di Indonesia menjadi salah satu pertimbangan bagi Suzuki untuk menawarkan alternatif pilihan selain Address. Sayangnya pihak PT SIS masih belum bersedia membocorkan kapan motor itu akan mengaspal di Tanah Air. “Soal kepastian model, , tipe dari segmen apa, belum bisa diberi tahu. Ini jadi rencana kita untuk produk skutik tambahan setelah sekian lama,” papar Gani.

Namun kemungkinan besar PT SIS akan menghadirkan Suzuki Nex edisi terbaru untuk meramaikan pasar motor skutik tahun depan. Hal ini dituturkan oleh Asisten Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, Morikawa Daigo.

“Nex saat ini sudah tidak diproduksi lagi. Itu sementara, karena tahun depan akan diperbarui,” ujarnya di Kelapa Gading, Jakarta.

Lebih lanjut Morikawa mengaku jika pihaknya akan memproduksi Nex kembali dengan sejumlah perubahan. Sayangnya ia masih belum bersedia mengungkap perubahan apa yang hendak diterapkan pada Suzuki Nex. “Nex untuk sementara stop. Tapi kami tetap jual. Perubahan ringan saja, tidak banyak. Detailnya saya belum bisa mengatakan lebih jauh,” tuturnya.

Setelah melakukan penyegaran untuk Nex, pihak Suzuki pun siap untuk memproduksinya kembali pada pertengahan tahun 2017 mendatang. “Middle tahun depan kita produksi lagi. Iya pertengahan tahun,” tandas Morikawa.

   
Penulis: