BMW G 310 R Terima Ubahan Minor, Harga Lebih Murah

Sepeda-.info – Setelah melakukan pembaruan pada G 310 GS, Motorrad juga melakukan hal yang sama pada saudaranya, G 310 R. Naked bike tulen ini menerima sejumlah revisi minor untuk edisi 2021, termasuk aplikasi utama dengan LED serta ride-by-wire. Yang menarik, teranyar ini malah jauh lebih murah.

BMW G 310 R – kompas.com

Secara umum, tampang motor telanjang masih dipertahankan asal Jerman pada BMW G 310 R. Namun, tersebut sekarang sudah dibekali dengan lampu utama LED, lampu sein dengan bentuk lebih mungil, teknologi ride-by-wire, serta tuas rem dan kopling yang bisa diatur sesuai dengan selera dan kebutuhan pengendara.

Baca juga:   Bergaya Retro, Skuter Listrik Terbaru Kumpan 54 Series Bisa Melaju Hingga 100 Kpj

Revisi minor lainnya terletak pada cover bodi samping. Kini, kuda besi tersebut membawa cover yang tampak menutupi bagian rangka atau sasis. Anehnya, walau ubahan bisa dibilang cukup minim, namun bobot BMW G 310 R terbaru ternyata lebih berat dibandingkan model sebelumnya, naik menjadi 163 kg dari yang ‘hanya’ 158 kg.

Sementara itu, untuk urusan jantung pacu, tetap membekali motor ini dengan injeksi satu silinder empat katup, berpendingin cairan, berkapasitas 313cc. Dengan modal tersebut, di atas kertas, BMW G 310 R dikatakan mampu meletupkan tenaga maksimal 34 HP pada putaran 9.500 rpm dan mencapai momen puntir 28 Nm pada putaran 7.500 rpm, serta kecepatan puncak 143 km per jam.

Baca juga:   Inilah Kelas-Kelas Kompetisi Vespa Balap Di Indonesia

Meski mengalami sejumlah perubahan, ternyata banderol BMW G 310 R terbaru ini jauh lebih murah dibandingkan model sebelumnya. Di pasaran India, sepeda motor tersebut dilepas dengan harga sekitar Rp49 jutaan. Sekadar informasi, varian yang lebih lawas ditawarkan dengan harga mencapai Rp59,9 jutaan, sehingga turun Rp10 jutaan.

Penawaran baru juga didapat calon pembeli melalui ketersediaan warna. Pada varian ini, kelir hitam dipilih sebagai cat dasar. Namun, dipadukan pula dengan warna putih pada area cover headlamp, tangki bensin, bodi belakang, shroud, serta suspensi belakang. Lantas menjadi semakin kontras berkat aplikasi warna merah, terutama pelek dan rangka.

Baca juga:   Edisi 2019 Rilis, Tenaga Kawasaki Ninja H2 Kini Tembus 230 HP
   
Penulis: